Dilarang Tangkap Lobster dan Kepiting Bertelur!

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Aturan Akan Diterapkan Melalui Peraturan Menteri

TANJUNGPANDAN-Menteri Kelautan dan Perikanan RI akan segera memberlakukan aturan mengenai larangan penangkapan lobster dan kepiting yang sedang bertelur. Menanggapi hal tersebut Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Belitung akan menjalankan putusan tersebut dan segera mensosialisasikan kepada masyarakat khusnya nelayan.
Kepala Dinas Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Belitung Destika, pada Belitung Ekspres Jumat (13/2) kemarin di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementrian dan Kelautan dan Perikanan untuk mencari solusi terbaik. Sebab, faktanya tangkapan para nelayan yang tidak menentu.
Destika menyatakan, untuk itu dalam waktu dekat ini, Dinas akan memberitahuankan soal aturan itu kepada masyarakat, khususnya nelayan di Belitung. Selain itu, seandainya ditemukan dari nelayan maupun pihak swasta, mau tidak mau Dinas akan mengambil tindakan, karena aturan itu sudah diberlakukan.
“Jangan melihatnya dengan skeptis mengenai Permen (Pertauran Menteri,Red) ini, mengingat proses pengambilan lobster dan kepiting yang sulit dikendalikan,” ucapnya.
Destika meminta pada para nelayan yang mencari lobster dan kepiting kalau menemukan ukuran yang masih kecil agar lepaskanlah. Jadi, biar populasinya berkembang banyak, biar anak cucu juga dapat menikmatinya di kemudian.(mg1)

banner 1200x200

Baca Juga:  Narkoba Rambah Pelajar di Belitung, 4 Bulan, 56 Pelajar Diasesmen BNNK, Hari ini, 7 Pelajar SMKN Diamankan
Tags:
author

Author: