Diminta Tidak Lakukan Sweeping

by -

    MUNTOK – Kapolres Bangka Barat (Babar), AKBP Daniel Viktor Tobing, S.IK mengharapkan Organisasi Masyarakat (ormas) tidak melakukan kegiatan sweeping selama bulan suci Ramadhan.
    “Kita harapkan ormas yang ada di Babar dapat bekerjasama dengan kita (polisi) maupun Sat Pol PP Babar dalam melakukan penyisiran (sweeping) selama bulan suci Ramadhan 1436 H,” ujar Kapolres kepada sejumlah  wartawan, Kamis (18/6).
    Dikatakannya, dalam rangka memberantas penyakit masyarakat (pekat) di Babar, perlu ada sinergitas dan kerjasama semua stakeholder. Masyarakat maupun ormas-ormas yang ada diharapkan dapat memberikan informasi ke aparat pemerintah.
    “Sweeping ranahnya ada di pemerintah, bukan masyarakat. Akan tetapi diperlukan kerjasama antara keduanya. Untuk itu, sampaikan kepada kami (polisi) agar dapat ditindak,” ujar dia.
    Di bulan Ramadhan 1436 H ini, Polres Babar akan meningkatkan pengawasan terhadap beberapa tempat hiburan malam. “Tentunya kita akan mengawasi dengan melakukan razia rutin, terutama sekali tempat hiburan malam. Bagi yang tidak memiliki izin resmi akan kita ambil tindakan tegas. Kita akan bersinergi dengan Sat Pol PP, mengingat perizinan tempat hiburan malam ranahnya di pemerintah daerah,” kata dia.
    Dikatakannya, beberapa hari lalu, dua Polsek jajaran Polres Babar telah melakukan Operasi Cipta Kondisi (cipkon) sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Dari giat tersebut, beberapa barang bukti berhasil disita berupa mercon atau kembang api oleh jajaran Polsek Tempilang dan miras jenis arak oleh jajaran Polsek Jebus.
    “Giat cipkon sudah kita lakukan di Polsek Tempilang dan Polsek Jebus yang bertujuan menciptakan keamanan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan,” pungkas Daniel Viktor Tobing, S.IK. (ray)