Dinas Pariwisata Belitung Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Buatan

Foto bersama usai pelatihan wisata buatan di ruang rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Senin (29/7).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung memberikan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan kepada 40 orang, Senin (29/7) kemarin. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Belitung.

RajaBackLink.com

Pada kesempatan tersebut, para peserta diberikan pembinaan tentang pengantar kepemanduan wisata dan regulasi pemandu wisata. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD ASPPI Babel Agus Pahlevi, Ketua DPC HPI Kabupaten Belitung Erling Rinanto, English For Guide Suyirmo dan Kabid SDM Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kelembagaan Disbudpar Provinsi Bangka Belitung, Rachmiyati.

Baca Juga:  Honda Niaga Sudirman Belitung Berikan Servis Pelindung Cat Mobil Gratis

Kepala Dinas Pariwisata Belitung Ir Hermanto menjelaskan, pelatihan pemandu wisata buatan ini untuk meningkatkan kapasitas pemandu wisata kabupaten maupun lokal destinasi terkait berbagai kebijakan, teknis kepemanduan, kode etik dan lain-lainnya.

Tujuannya agar diperoleh kesatuan persepsi dalam menjadikan Belitung sebagai destinasi wisata berkualitas terutama dari sisi kesiapan para pramu wisatanya.

Baca Juga:  SMPN 2 Badau Dinilai untuk Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019

“Semoga ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat diterapkan dengan baik di lapangan dan menyatukan persepsi untuk meningkatkan kualitas terutama pramu wisatanya,” pesannya.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Adi Febriana mengatakan, untuk peserta diikuti sebanyak 40 orang. Untuk materi yang di berikan berkenaan tentang pengantar kepemanduan wisata dan regulasi pemandu wisata.

“Tentunya kita berharap melalui penyelenggaraan pelatihan pemandu wisata buatan ini agar tercipta SDM pariwisata yang berkualitas dan profesional,” tutupnya. (rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply