Dindik Beltim Agendakan New Normal Siswa Masuk Sekolah Pada Bulan Juli

by -
Dindik Beltim Agendakan New Normal Siswa Masuk Sekolah Pada Bulan Juli
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur (Dindik Beltim), mengagendakan siswa TK/Paud, SD, dan SMP masuk sekolah pada bulan Juli 2020 mendatang.

Namun, menurut Kepala Dindik Kabupaten Beltim Amrizal, agenda masuk sekolah New Normal tersebut masih menunggu arahan dan keputusan Menteri Pendidikan Republik Indonesia.

Dikatakannya, banyak hal yang harus dipertimbangkan terkait New Normal untuk dunia pendidikan. Terutama harus mengikuti protokol pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Lokal pendidikan di sekolah-sekolah di Kabupaten Belitung Timur kan terbatas, itu yang harus kita rencanakan, melalui tahapan-tahapan. Kita agendakan mulai pada bulan juli. Pas masuk tahun ajaran baru, kita mulai melakukan new normal,” ujar Amrizal, Jumat (29/5).

Misalnya, kata dia, terkait jumlah maksimal siswa dalam kelas. Sehingga harus menyiapkan ruang tambahan. Dari itulah, Dinas Pendidikan Beltim harus memperhatikan baik-baik langkah yang harus diambil dalam New Normal.

“Lokal itu maksimal 20 orang, jarak 1 meter, pakai masker, handsanitizer. Itu ditetapkan oleh kementerian pendidikan. Namun sampai hari ini belum ada arahan,” jelasnya.

“Kita tidak perlu buru-buru untuk melakukan pembelajaran di sekolah, karena sangat banyak aturan yang harus diikuti. Dan juga harus disosialisasikan dulu,” tandas Amrizal. (dny)

Editor: Yudiansyah