Dindikbud Larang Pelajar Rayakan Valentine di Sekolah

by -
Kepala Dindikbud Belitung Junaidi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung menghimbau para pelajar se Kabupaten Belitung agar tidak merayakan “Valentine Day” atau hari kasih sayang yang jatuh pada Jumat (14/02) mendatang. Demikian disampaikan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi.

“Kami memberikan imbauan walau tidak secara tertulis kepada Kepala Sekolah agar anak-anak tidak merayakan Valentine Day di sekolah. Kalau dia mau urusan pribadi dia di rumah, yang jelas di sekolah tidak boleh, pada waktu sekolah tidak boleh,” katanya kepada Belitong Ekspres, Rabu (12/02) kemarin.

Kata dia, pihaknya hanya menaungi, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP). Menurutnya siswa SD ataupun SMP, biasanya jarang sekali yang merayakan Valentine Day. “Bukan tidak mungkin, kita berharap tidak ada yang merayakan itu di sekolah,” tukasnya.

Junaidi menyebutkan, pihaknya akan segera menghimbau pihak sekolah, secara personal melalui grup Whatsapp. Himbauan agar pihak sekolah mengawasi anak-anak sehingga tidak merayakan Valentine Day di Sekolah. Sebab, sekolah bukan untuk merayakan acara seperti itu, melainkan terkait dengan pendidikan dan ekstrakulikuler. “Nanti kita sampaikan di WA grup untuk kepala sekolah, agar mengawasi anak-anak, Kalau dirumah itu tanggung jawab orang tua,” terangnya.

Lebih lanjut kata Junaidi, pihaknya berharap kepada pihak sekolah, agar mengantisipasi jangan sampai ada siswa-siswi yang memanfaatkan waktu di tanggal 14 Februari tersebut, untuk merayakan hari kasih sayang di sekolah. “Kasih sayang itu setiap hari bukan hanya tanggal 14 itu,” tandasnya. (dod)

Editor: Yudiansyah