Dinsos Adakan Verifikasi Data

by -

TANJUNGPANDAN-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Belitung menggelar pertemuan dengan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) guna melakukan sosialisasi verifikasi data tahun 2015.
Kepala Bidang Pelayanan Sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Belitung Roprida kepada Belitong Ekspres mengatakan, data yang ada di lapangan khususnya di Kabupaten Belitung umumnya di seluruh indonesia ada data yang tidak valid dan tidak sesuai lagi dengan keadaan sebenarnya.
“Apalagi dengan adanya aturan Permendagri yang baru. Jadi, saat ini untuk bantuan yang bersumber dari APBD tidak lagi berbentuk uang,” kata Roprida Rabu (8/4) kemarin, di ruang rapat Dinsosnakertrans Kabupaten Belitung.
Sedangkan, bantuan lainnya yang bersumber dari APBD tetap berupa uang. Sebab, menurutnya, untuk data dilapangan diolah oleh PSM dan TKSK selalu mendampingi pengucuran bantuan. “Untuk perbedaan bantuan ini, kami mengharapkan TKSK-TKSK bisa mendampingi dan menerangkan kepada yang menerima bantuan,” paparnya.
Roprida menambahkan, ini sangat membantu. Sebab, selama ini setiap mau melaksanakan program kita yang selalu melakukan verifikasi data.(mg2)