Dipecat, Min Tet Gugat Partai Hanura

by -

*SK DPP Cabut Keanggotaan dan Pemberhentian dari Partai  pada Min Tet

TANJUNGPANDAN-Akibat dipecat dari Partai dan diberhentikan dari keanggotaan DPRD Kabupaten Belitung, anggota DPRD dari Partai Hati  Nurani Rakyat (Hanura) Min Tet mengajukan gugatan. Gugatan Min Tet itu didaftarkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpandandengan Perkara Nomor 16/pdt.3/2016/PN-TDN.

Wakil rakyat asal Kelurahan Lesung Batang Tanjungpandan itu melayangkan gugatan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura.

Humas Pengadilan Negeri Tanjungpandan Andi Bayu Mandala Putera kepada Belitong Ekspres mengatakan, dia membenarkan adanya gugatan yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Belitung ke Partai Hanura.”Sudah didaftarkan perkaranya, untuk tergugat I-nya DPP Partai Hanura, dan tergugat-II DPC Partai Hanura (Kabupaten Belitung). Yang menggugat atas nama saudara Min Tet,” kata Andi Bayu, Senin (23/5) kemarin.
Awalnya, Min Tet melayangkanan perkara tersebut ke PN Tanjungpandan, setelah muncul surat keputusan (SK) DPP Partai Hanura Nomor : SKEP/III/DPP-HANURA/IV/2016, tentang pencabutan status keanggotaan dan pemberhentian Min Tet dari partai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, surat itu ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Hanura Dr Wiranto, Wakil Ketua Umum Dr Chairuddin Ismail dan Sekertaris Jendral Dr Berliana Kartakusumah. SK itu, sekaligus pengajuan dokumen resmi usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama Erma Daryana. “Untuk sidang perdana, rencana 14 Juni 2016, mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Min Tet belum bisa dikonfirmasi mengenai pelaporan itu. Beberapa kali Belitong Ekspres menghubungi ke nomor selulernya, namun tidak mendapat jawaban.(kin)