Disbudpar Gelar Festival Seni Budaya

Helly Tjandra.

Helly Tjandra.

MANGGAR-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur terus berupaya mengangkat potensi seni dan budaya Belitong. Untuk itu, pada 19 hingga 22 Mei 2014 mendatang, Pemkab Beltim akan menggelar even Festival Seni Budaya Belitong 2014 di Pantai Nyiur Melambai, Manggar.

iklan swissbell

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpr) Beltim Helly Tjandra mengatakan, kegiatan Festival Seni Budaya Belitong 2014 ini untuk melestariakn tradisi dan budaya asli Belitong. “Kita punya banyak potensi seni budaya sebagai warisan leluhur yang harus dilesatarikan karena memiliki nilai-nilai kearifan lokal yang bisa memberikan ilmu dan semangat bagi kemajuan masyarakat. Dan khususnya anak muda diharapkan bisa mencintai seni budaya asli Belitong,’’ ujar Helly Tjandra.

Baca Juga:  Pagi Ini, 3 TPS di Beltim Gelar PSU

Menurut Helly Tjandra, dalam festival ini akan diadakan berbagai perlombaan kesenian budaya dan masakan khas daerah yang akan diikuti oleh para pelajar. Lomba kesenian tersebut antara lain Rudat, Rebana, Hadrah,  Campak,  Gambus,  Dul Muluk, Vocal Group Lagu Daerah, Seni Musik dan Tari. Diharapkan melalui festival seni dan budaya ini akan menjadi ajang kreativitas generasi muda khususnya pelajar dalam upaya pelestarian kesenian dan budaya asli Belitong. (feb/ae)

Rate this article!
Tags:
author

Author: