Disbudpar Gencar Promosikan Film Sang Depati

by -

PANGKALPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangka Belitung (Babel) terus berupaya mempromosikan film Sang Depati yang merupakan hasil karya putra-putri Babel kepada khalayak umum agar dapat memikat pecinta film.
Demikian diungkapkan Kepala Disbudpar Babel KA Tajuddin disela-sela kenferensi pers film Sang Depati, kemarin (26/2) di kantor Disbudpar Babel.
“Kru dalam film ini adalah orang-orang yang profesional, yang merupakan putra-putri kelahiran Babel yang berbeda dengan film-film yang lain yang pernah dibuat di Babel,” ujarnya.
Ia menambahkan, film Sang Depati ini tentunya memuat tentang sejarah dan pengungkapan kepahlawanan Sang Depati. Dalam alur film ini memasukan unsur-unsur budaya dan keindahan alam di Babel.
“Saya rasa cerita film ini sudah lengkap, selain mengungkapkan sejarah kepahlawanan Sang Depati juga memasukan unsur-unsur budaya dan keindahan alam yang ada di Babel. Kita berharap dalam film ini dapat  meningkatkan pencitraan pariwisata Babel, baik di tingkat nasional maupun internasional,” imbuhnya.
Menurut Tajuddin, pembuatan film ini akan dilakukan di tiga lokasi yakni di Pulau Bangka, Belitung dan Nusa Tenggara Timur (NTT). “Lokasi syuting ini akan dilakukan disesuaikan dengan fakta sejarah yakni di Pulau Bangka, Belitung dan NTT yang merupakan daerah pengasingan Sang Depati,” paparnya.
Pembuatan film yang bekerjasama dengan pihak Intikom Motion Picture ini, sedang melakukan casting untuk pemeran utama dalam film ini. “Pihak Intikom Motion Picture saat ini sedang melakukan casting untuk mencari pemeran utama yang cocok untuk memerankan Sang Depati, yang secara teknis memahami karakter Sang Depati,” jelasnya.
Tajuddin berharap, siapapun yang nantinya terpilih sebagai pemeran utama dalam film ini dapat mengangkat film ini menjadi fenomenal. “Kita harapkan film-film yang kita buat dapat “meledak” dalam dunia perfilman baik di tingkat nasional maupun internasional dan diharapkan film Sang Depati ini, dapat mengalahkan film Laskar Pelangi,” harapnya. (cr62)