Disdik Anggarkan Beasiswa Sekolah Pilot

by -

PANGKALPINANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Bangka Belitung (Babel), akan menganggarkan beasiswa sekolah pilot untuk meringankan beban siswa penerbangan.
“Pada tahun depan kita akan memberikan beasiswa khusus kepada siswa penerbangan, guna memenuhi kebutuhan ahli penerbangan di daerah ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Senin (7/9).
Ia menjelaskan, dana beasiswa penerbangan ini berasal dari APBD 2016 dan kuota siswa yang akan menerima beasiswa sebanyak tiga hingga lima siswa. “Program beasiswa ini juga guna merealisasikan janji Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, jadi segera kita realisasikan pada tahun depan,” ujarnya.
Dalam beasiswa pilot ini, kata dia, pihaknya berkerja sama dengan sekolah pilot yaitu Nam Fly School Babel. “Beasiswa sekolah pilot ini akan diberikan kepada calon siswa Nam Fly School yang memenuhi syarat atas ketentuan yang diberlakukan untuk mendapatkan beasiswa,” ucapnya.
Ia mengatakan, syarat-syarat untuk memperoleh beasiswa masih dibahas, namun yang jelas beasiswa diberikan kepada siswa berprestasi dan tergolong dari masyarakat yang kurang mampu.
“Beasiswa pilot ini sifatnya terbuka, bahkan nantinya kami akan mengirim surat undangan penerimaan calon siswa di kabupaten/kota,” terangnya.
Ia berharap pemerintah membantu generasi bangsa yang orang tuanya tergolong kurang mampu untuk mewujudkan cita-citanya sebagai pilot handal. “Program ini dikhususkan untuk putra putri daerah ini, dibuktikan dengan KTP atau KK,” tandasnya. (ant/rb)