Dishub Perbaiki Lampu Jalan di Sejumlah Titik

by -
Dishub Perbaiki Lampu Jalan di Sejumlah Titik
Petugas Dishub Belitung sedang memperbaiki lampu jalan di salah satu wilayah Kecamatan Tanjungpandan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung lakukan perawatan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum (LPJU) pada sejumlah titik di Kecamatan Tanjungpandan, Selasa (26/11) kemarin.

Petugas teknisi Dinas Perhubungan, Febri, mengatakan, pemeliharaan lampu penerangan jalan umum ini rutin dilakukan oleh petugas setiap harinya. Lantas, jika ada lampu yang rusak akan diperbaiki atau diganti dengan yang baru.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita. Hari ini kita melakun perawatan di sejumlah titik dimulai dari Jalan Telex dalam Desa Aik Ketekok,” katanya kepada belitongekspres.co.id saat memperbaiki LPJU.

Menurutnya, kerusakan pada lampu penerangan jalan umum biasanya akibat dari faktor alam. Sepertihalnya akibat cuaca dan gangguan hewan.

Ditambahkannya, untuk pengecekan biasanya lebihnya mudah dilakukan pada malam hari, sebab, lampu akan terlihat mana yang menyala dan tidak menyala.

“Kalau hari ini kita mengecek pada LPJU di Aiktekok, Jalan Sambas, dan Jalan Telex Dalam Desa Aik Ketekok. Kemudian di daerah Permata Desa Aik Merbau sampai ke Desa Batu Itam Kecamatan Sijuk,” ujarnya.

Editor: Subrata
Reporter : Rheza