Dispar Edukasi Pemasaran Produk Ekraf dengan Digital Marketing

Dispar Belitung Gelar Workshop Digital Marketing

Kepala Dinas Pariwisata Belitung Ir Hermanto menjelaskan  tujuan workshop untuk memberikan pemahaman digital marketing.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Workshop Digital Marketing untuk Pemasaran Produk Ekonomi Kreatif (Ekraf), Rabu (21/8) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti puluhan pelaku Ekraf di Kabupaten Belitung.

RajaBackLink.com

Kepala Dinas Pariwisata Belitung Ir. Hermanto menjelaskan, tujuan workshop ini untuk memberikan pemahaman digital marketing serta mengaplikasikanya, sehingga dapat meningkatkan penjualan dengan optimal dengan cost yang lebih efesien.

Hermanto optimis, menurutnya sektor ekonomi kreatif di Indonesia kini mulai disambut secara positif. Sudah banyak ditemui komunitas kreatif serta lapangan kerja kreatif di berbagai wilayah. Selain itu, sudah banyak kota dan daerah yang berlomba-lomba mendapatkan predikat sebagai kota kreatif.

Baca Juga:  Lomba Kapal Hias Ruang Kreatifitas Pemilik Boat

Lebih lanjut ia mengatakan, ekonomi kreatif merupakan pengembangan ekonomi berdasarkan pada keterampilan, kretivitas, dan bakat individu untuk menciptakan daya kreasi dan daya cipta individu yang bernilai ekonomis.

“Sehingga kita menitikberatkan pada pengembangan ide dalam menghasilkan nilai tambahnya. Disamping itu juga, perkembangan teknologi komunikasi pada saat ini semakin memudahkan seseorang dalam melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya pada bidang komunikasi pemasaran,” ujar Hermanto dalam sambutannya di hadapan peserta.

Baca Juga:  Lomba Kapal Hias Ruang Kreatifitas Pemilik Boat

Hermanto juga menyampaikan, dalam kegiatan pemasaran, diperlukan adanya strategi guna memenuhi target. Strategi pemasaran merupakan salah satu langkah awal dalam pemasaran untuk mengenalkan produk pada konsumen.

Ia juga menambahkan, saat ini media internet merupakan sekumpulan jaringan yang berskala global yang juga mampu menciptakan hubungan menjadi lebih dekat dan menghemat banyak waktu.

“Pemasaran bisnis melalui internet juga merupakan salah satu cara untuk memperluas jangkauan pasar. Oleh sebab itu, melalui workshop ini saya berharap teman-teman pelaku Ekraf dapat memahami dan mengetahui tentang digital marketing, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk dan membangun brand di era digital seperti sekarang ini,” tutupnya.

(Reza. S. | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply