Dispar Luncurkan Kalender Event 2020, Gumay Harap Jadi Nilai Tambah Menuju Unesco Geopark Network

by -
Dispar Luncurkan Kalender Event 2020, Gumay Harap Jadi Nilai Tambah Menuju Unesco Geopark Network
Peluncuran Kalender Event Pariwisata 2020, Sabtu (21/12) malam.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Guna memberikan informasi kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara terhadap even di Belitung Tahun 2020 mendatang, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Launching Kalender Event Pariwisata 2020, Sabtu (21/12) malam.

Acara yang diselenggarakan di Kawasan Pantai Tanjung Pendam berlangsung meriah yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Ir. Hermanto, mengatakan, Kalender Event ini sangat penting demi meningkatkan wisatawan.

“Hal ini sangat penting di mana untuk menginformasikan kepada wisatawan. Khususnya, even apa saja yang ada di Kabupaten Belitung,” katanya.

Jadi, kata Hermanto, wisatawan bakal mengetahui even yang ada di Belitung. Dengan demikian, mereka akan mempersiapkan terlebih dahulu rute dan juga kunjungannya.

“Mereka sudah tahu dan sudah menyiapkan perencanaan kunjungan untuk ke Belitung. Jadi sebagai panduan mereka (wisatawan) ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Syukri Gumay menyambut baik Pemkab Belitung atas Peluncuran Kalender Event Pariwisata 2020 ini. Apresiasi ini menunjukkan dukungan sebagai wakil rakyat terhadap even-even yang ada demi kemajuan Pariwisara Belitung.