Disparta Promosi Pariwisata Lewat Lagu Pesona Belitong

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Belitung terus bekerja mempromosikan pariwisata Belitung secara Universal. Kali ini Disparta melukan promosi melalui sebuah lagu bertemakan pariwisata Belitung dengan judul Pesona Belitong.

Lagu bedurasi sekitar 4 menit yang diciptakan oleh Ardizyaz Huzein dan dinyayikan oleh Hermanto ini, menceritakan tentang keindahan, keartistikan dan keunikan Belitong sebagai salah satu destinasi pariwisata kelas dunia.

iklan swissbell

Kepala Disparta Kabupaten Belitung kepada Belitong Ekspres Minggu (24/9) kemarin mengatakan, tema lagu ini adalah penjabaran dari Branding Wisata Belitong, yaitu WAUU Belitong. Sebagaimna itu telah dipromosikan melalui Direct Promotion WAUU Belitung di Quest Hotel Semarang Jawa Tengah, pada Selasa (19/9) lalu.

Baca Juga:  Swiss-Belresort Tanjung Binga Rilis Menu Baru 'Afternoon Tea'

Menurut Hermanto, sebagai salah satu destinasi andalan Belitung dikaruniai sang maha pencipta dengan potensi alam dan budaya yang luar biasa. Ditambah lagi dengan hospitality dari masyarakat Belitung yang ramah kepada siapapun, sehingga akan memberikan kesan mendalam yang tak terlupakan.

Baca Juga:  Penerbangan Tanjungpandan - Singapura akan Dimulai Lagi

“Inilah Pesona Belitong yang berkontribusi dalam mengangkat Pesona Indonesia. Dan ini merupakan salah satu strategi dalam mempromosikan pariwisata,”ujarnya pria kelahiran Tanjungpandan ini.

Ia menjelaskan, upaya atau strategi untuk promosi pariwisata ada 3 yang perlu dilakukan. Yaitu BAS (Branding, Advertising dan Selling), dan yang dilakukan ini termasuk kategori Branding.

“Ke depan kita akan coba, mengajak pemangku peran lain khususnya dunia usaha untuk berkontribusi dalam pembuatan, penguatan, sosialisasi branding ini,” tandas Hermanto. (rez)

Tags:
author

Author: