Ditinggal ke Warnet, Gitar Elektrik Dimaling

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Kondisi keamanan di wilayah hukum Belitung akhir-akhir ini nampaknya membutuhkan perhatian serius dari aparat terkiat. Pasalya, beberapa kasus kriminal yang tidak biasa terjadi, belakangan mulai muncul, di antarnaya kasus penjambretan dan pelecehan seksual atau pencabulan.
Salah satu kejadian yang terbaru juga adanya aski pencurian di kos-kosan warga. Seperti dialami oleh Taufik Andika (28) warga yang tinggal di sebuha kos-kosan di Jalan Teuku Umar RT 06 RW 02 Kelurahan Kampong Damai, Paal Satu. Di tinggal ke warnet untuk nulis artikel, gitar kesayangannya yang bermerk Epiphone Wildkat USA warna merah, lenyap digondol maling.
“Saat itu, saya sedang menulis artikel di salah satu warnet di Tanjungpandan. Saat aku pulang ke rumah, gitar saya sudah tidak ada,” ujar Taufiq Andika kepada Belitong Ekspres, Kamis (23/4) kemarin.
Setelah itu, dirinya mencari gitar tersebut di sekitaran kamarnya, namu tidak ditemukan juga. Dijelakan Taufiq, saat kejadian kondisi pintu dan kamarnya tidak berantakan dan tak ada bekas pemaksaan baik di puntu maupun jendela. Diduga pelaku merupakan orang yang tidak jauh dari lokasi korban tinggal. Seab, dicurigai, pelaku mengetahui persis seluk beluk kos-kosan.
Mengetahui hal tersebut, Taufik langsung melaporkan kejadian ini ke SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Belitung. Setelah mendapat laporan tersebut, anggota polisi langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).”Polisi sudah datang ke lokasi, dan mereka sudah memeriksa kondisi dalam rumah dan sekitarnya,” pungkasnya.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya laporan tersebut. Menurutnya, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian gitar ini.
“Akibat kejadian ini korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.
Saat ini kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut,” ujar Kabag Ops kepada Belitong Ekspres, Jumat (24/4) kemarin. (kin)

Baca Juga:  Dispar Belitung Sambut Baik Dibukanya Sentra Kuliner

Tags:
author

Author: