Ditinggal Pulang, Minimarket Kemalingan

by -

TANJUNGPANDAN-Para pemilik toko dan karyawannya nampaknya harus lebih hati-hati -hati. Tak sedikit kasus pencurian terjadi tanpa melihat lokasi yang penting ada kesempatan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Seperti yang terjadi di salah satu swalayan di Jalan Jendral Sudirman Pangkallalang. Saat toko ditinggal pegawai pulang, uang jutaan rupiah raib digondol maling.

Peristiwa ini terjadi, Sabtu (5/6) akhir pekan lalu, saat itu salah satu pegawai toko hendak membuka mini market. Sesudah membuka, dia dikejutkan dengan kondisi ruangan berantakan. Setelah dicek, uang yang berada di kasir dengan nominal sekitar Rp 4 juta, hilang.

Mengetahui hal itu, pegawai tersebut melaporkan ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Belitung. Setelah lapor, Jajaran Reskrim dan anggota SPKT Polres Belitung menuju ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

Komandan Regu Piket SPKT Polres Belitung Brigadir Desriansyah Putra mengatakan, pihak Babel Mart sudah melaporkan secara resmi peristiwa kejadian itu. Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP di lokasi.

Dijelaskan Brigadir Desriansyah, dari hasil olah TKP, pelaku lebih dari satu orang. Mereka (Maling,red) masukĀ  toko melalui pintu belakang dengan cara memanjat, setelah itu membobol plafon yang ada di belakang toko.

Usai berhasil membobol plafon, pelaku masuk ke dalam ruangan, dan mencari target yang hendak di ambil. Setelah mendapatkan, apa yang dicari, pelaku kembali melewati tempat semua, dan kabur.

“Saat ini Jajaran Reskrim Polres Belitung, melakukan pencarian terhadap pelaku, atas peristiwa ini Babel Mart mengalami kerugian Rp 4 juta lebih,” kata Brigadir Desriansyah, di Mapolres Belitung. (kin)