Ditinggal, Rumah Kebakaran

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

SUNGAILIAT – Warga yang tinggal di sekitaran SD 15 Lingkungan Parit Padang Sabtu malam kemarin (14/2) di hebohkan dengan kebakaran yang terjadi di kediaman milik Andri. Pada saat kejadian itu terjadi, pemilik rumah sedang berada di Bengkulu. Tak ayal, sejumlah barang berharga yang terdapat didalamnya hangus di lalap si jago merah.
Informasi yang berhasil dihimpun dari keterangan Jul (32), orang yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut menceritakan kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Jul yang tinggal di samping rumah korban ini melihat asap yang berasal dari dalam rumah korban.  Melihat hal tersebut, Jul pun langsung memberitahu kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Hanya saja usaha yang dilakukan sempat terkendala lantaran pemilik rumah sedang berada di Bengkulu dan kondisi rumah dalam keadaan terkunci dari luar. Warga sekitar pun akhirnya memutuskan menerobos masuk kedalam rumah dengan cara memecahkan kaca jendela kamar rumah agar bisa masuk ke dalam rumah. Upaya memadamkan api pun berhasil dilakukan. Sekitar pukul 21.00 WIB, warga sekitar berhasil memadamkan api beramai-ramai dengan cara menyiramkan air menggunakan ember.
Warga sekitar menduga kebakaran itu terjadi pada saat listrik PLN padam. Diduga kedua anak korban yang tinggal di rumah tersebut menghidupkan lilin sebagai sumber penerangan. Setelah menghidupkan lilin, kedua anak korban meninggalkan rumah. “Pemilik rumahnya sedang berada di Bengkulu. Cuma ada anak korban yang tinggal disini. Kemungkinan, saat mati lampu, anak korban ini menghidupkan lilin lalu meletakkannya di kamar tepatnya di samping televisi. Setelah itu mereka meninggalkan rumah lalu terjadilah kebakaran ini,” jelas warga sekitar. Atas kejadian tersebut, sejumlah barang barang berharga yang terdapat didalam rumah seperti laptop, televisi, baju serta barang berharga lainnya lenyap di lalap si jago merah. Total kerugian di perkirakan mencapai Rp 7 juta.(rif)

Baca Juga:  Mantan Kapolda Babel Meninggal Saat Pantau Hasil Pemilu 2019

Rate this article!
Tags:
author

Author: