DKPP Terus Gencarkan Gerakan Jumat Bersih

by -

*Selalu Turunkan Ratusan Pasukan Kebersihan

TANJUNGPANDAN-Dinas Kebersihandan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Kabupaten Belitung tak henti-hentinya terus menggencarkan kegiatan “Jumat Bersih”. Hari Jumat (4/12) kemarin mulai pukul 07.00 hingga jelang siang, ratusan petugsa DKPP memberishkan lokasi di sepanjang Jalan RE Martadinata. Dari sampah berupa rerumputan dan sampah masyarkaat, petugas mengangkut sedikitnya dua truck.

Kabid Kebersihan DKPP Belitung, Sumarno kepada Belitong Ekspres di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan Jumat Bersih rutin dilakukan. Ini semata-mata untuk selalu menjaga kebersihan di berbagai lokasi di Belitung, khususnya di Kota Tanjungpandan

Sumarno menjelaskan, sampah yang terkumpul sebanyak dua truck langsung dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA). Kegiatan ini menjadi agenda rutin DKPP untuk selalu memberikan contoh baik agar masyarakat terbiasa tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sumarno berharap pentingnya menjaga kebersihan, terlebih Belitung salah satu tempat tujuan Destinasi Wisata Nasional. Untuk itu kita harus menjaga kebersihan bersama-sama bukan hanya DKPP. Tapi segala unsur baik pemerintah dan masyarakat serta komunitas harus bergerak bersama demi kota yang bersih dan nyaman. (mg1)