DKPP Terus Kontrol Kebersihan Pasar

by -
ANGKUT SAMPAH: Petugas kebersihan Pasar Tanjungpandan nampak sedang memasukkan sampah ke dalam truk sampah.

*Ingat Masyarakat  Tidak Membuang Sampah Sembarangan

TANJUNGPANDAN- Sikap sebagian para pedagang  serta warga yang tidak disiplin menjaga kebersihan, membuat sampah di Pasar Tanjungpandan terlihat menumpuk.
Untuk mengatasi persoalan ini, Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Kabupaten Belitung terus mengambil tindakan cepat untuk kebersihan pasar. Caranya dengan melakukan kontrol kebersihan di setiap harinya pagi dan sore. Selain itu, dengan melakukan pengecekan di tempat pembuangan sampah pasar tersebut.
“Pagi dan sore kami mengambil sampah tersebut. Di kawasan pasar memang sedikit lambat, mengingat pasar merupakan tempat orang melakukan aktifitas jual beli,” ujarnya kepada Belitong Ekspres, Kamis (29/1) kemarin.
Tidak hanya itu saja, untuk menjaga kebersihan pasar dulu pihaknya juga pernah membagikan 75 tong sampah. Akan tetapi, belum satu minggu sudah tak nampak lagi tong sampah di kawasan pasar tersebut.
“Itu lah realitanya, jadi program pemerintah tanpa adanya dukungan Masyarakat tidak akan berjalan dengan maksimal,” ucapnya.
Ia menambahkan, mengenai truk tempat sampah saat ini dipindahkan tidak jauh dari tempat bumbu dapur dan sayuran. Itu mengingat tempat tersebut merupakan jalan, agar tidak mengganggu aktifitas kendaraan.
“Truk sampah tetap tersedia di ujung kawasan pasar, sehingga masyarakat ataupun pedagang untuk tidak membuang sampah sembarangan,” terangnya.
Ia juga mengingatkan kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Minimal sampah dimasukan kedalam plastik kresek maupun karung biar sampah tidak berceceran.
“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan untuk kenyamanan kita bersama,” pintanya.”(mg1)