DLH Belitung Berharap Satgas Kebersihan Juga Divaksin

by -
DLH Belitung Berharap Satgas Kebersihan Juga Divaksin
Kepala DLH Kabupaten Belitung, Edi Usdianto.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Edi Usdianto berharap petugas kebersihan, petugas TPA Sadai dan Satgas Lebah juga mendapat suntikan vaksin Covid-19.

“Kalaupun kuota masih mencukupi, saya berharap Satgas Kebersihan DLH diberikan kesempatan untuk divaksinasi, mengingat mereka juga pelayan publik,” ujar Edi kepada Belitong Ekspres, Rabu (17/3) kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Edu, Petugas Kebersihan DLH termasuk dalam kategori pelayanan publik karena mereka setiap harinya bertemu dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Namun sampai saat ini Petugas Kebersihan, petugas TPA Sadai, Satgas Lebah Dinas Lingkungan Hidup Belitung belum satupun disuntik vaksin Covid-19. Bahkan tidak terdaftar dalam DPTR.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menindaklanjuti hal itu kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung. “Ada 148 orang petugas kebersihan, di mana mereka merupakan garda terdepan soal penanganan sampah, namun sayang mereka tidak termasuk dalam DPTR,” katanya.

Meski begitu kata Edu, pihaknya selalu mengingatkan kepada pasukan Orange untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutuskan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

“Kita selalu mengingatkan mereka untuk menjalankan SOP Protokol Kesehatan. Namun karena pandemi ini belum berakhir rasa kekhawatiran itu tetap ada, untuk itu kita berharap para petugas kita juga divaksinasi,” harapnya. (rez)