Dobi Saputra Jabat Ketum ISSI Basel

by -

TOBOALI – Dobi Saputra resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masa bhakti 2016-2020 oleh Ketua Umum ISSI Babel, Ferdian Lubis di Gedung Nasional, Minggu (5/2). Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Basel Justiar Noer, Ketua Koni Basel Junairdi, Kasat Binmas Basel Iptu Slamet.

Dobi Saputra usai pelantikan kepada Radar Bangka mengatakan, dengan terbentuknya ISSI Kabupaten Basel maka pihaknya selain bisa mengakomodir para penggemar bersepeda di Negeri Junjung Besaoh juga meningkatkan kebersamaan dalam berolahraga. Tentunya juga akan melakukan pembinaan dini terhadap olahraga sepeda dalam tingkat pelajar serta mencetak atlet-atlet muda yang nantinya akan siap bersaing dengan daerah-daerah lain.

“Dengan adanya ISSI di Bangka Selatan terus mengoptimalkan pembinaan atlet karena ada BMX ya, sepeda amfibinya agar dimasa yang akan datang bisa tampil berprestasi. Selain itu akan kita gelar juga kegiatan fun bike, ini akan kita budayakan dan untuk menunjang pariwisata Bangka Selatan. Dengan fun bike ini kita ingin mengeplor pariwsata yang ada di Bangka Selatan,” tutur Dobi.

Menurutnya tujuan pembentukan ISSI ini tidak lain agar dapat melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap atlet-atlet sepeda di Kabupaten Basel, terutama pembibitan atlet-atlet muda dari para pelajar yang ada di Kabupaten Basel. Dengan kegiatan pelatihan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi kepada masyarakat untuk bersepeda.

“Kepengurusan kita ada tiga puluh empat, karena kita baru (cabang ISSI) apalagi didaerah dan alhamdullilah bapak bupati tadi siap suport untuk kegiatan ini apapun bentuknya. Walaupun belum go nasional minimal lokal kita aktif, begitu juga fun bike agenda rutin akan kita lakukan seperti bersepeda malam diakhir bulan, ingin kita budayakan, kita lestarikan. Sedangkann untuk anggotanya umum, kalau atletnya nanti sasaran kita anak sekolah,” kata Dobi.

Sementara kehadiran ISSI Basel diharapkan Bupati Basel Justiar Noer dapat mencetak atlit-atlit yang dapat berprestasi dibidang balap sepeda tingkat Nasional. Dia juga menyambut baik ISSI Basel yang akan membuat pagelaran fun bike. Dengan begitu, kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda bisa lebih meningkat lagi dimasa yang akan datang.“Mari sama-sama berkiprah dengan Pemeirntah Kabupaten Bangka Selatan untuk membangun daerah ini,” harap Bupati. (bim)