DPO Kasus Pencabulan Diciduk Jajaran Resmob Polres Belitung

by -
DPO Kasus Pencabulan Diciduk Jajaran Resmob Polres Belitung
Tersangka mendekam di sel tahanan Polres Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Diduga usai melakukan perbuatan cabul, pria asal Bangkalan Madura kabur ke Belitung. Akhirnya, pria bernama Misli (35) ini berhasil diamankan Jajaran Resmob Polres Belitung, Jumat (24/7) lalu.

Awal Jajaran Reskrim Polres Bangkalan berkoordinasi dengan Reskrim Polres Belitung, mengenai adanya Daftar Pencarian Orang (DPO) yang lari ke Tanjungpandan.

Usai mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan pencarian. Yakni mencari ciri-ciri korban. Seperti wajah pelaku, dan tempat pria DPO ini tinggal di Belitung.

“Akhirnya kami menangkap pelaku di kawasan Tanjungpandan. Setelah itu untuk proses selanjutnya kita serahkan ke Reskrim Polres Bangkalan,” kata Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana.

Sementara itu Misli membatah atas tudingan tersebut. Dia siap mempertanggungjawabkan perbuatannya jika terbukti bersalah. Pria ini menjelaskan, peristiwa tersebut heboh di kampungnya setelah lebaran Mei lalu.

Misli dituduh oleh keluarga Bunga, telah melakukan pencabulan di depan istrinya. Hal itu membuatnya terkejut. Bahkan sebelum ke Belitung, dia sempat diperiksa oleh kades setempat. Namun saat itu tidak terbukti.

“Waktu itu kita minta visum dll. Namun akhirnya tidak dilanjutkan. Akhirnya saya ke Belitung kerja. Lah sekarang kok tiba-tiba saya jadi DPO,”kata Misli kepada Belitong Ekspres.

“Saya mengakui memang kenal sama korban. Dia umurnya sekitar 17 tahun. Dia biasanya main di rumah. Biasanya dia dikasih pekerjaan oleh istri saya. Ya disuruh untuk beli barang-barang. Lalu dikasih upah,” pungkasnya. (kin)