DPRD akan Beri Apresiasi pada Bilal

by -

MANGGAR–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belitung Timur (Beltim) terkesan tak mau kalah pamor dan ikut-ikutan dengan DPRD Belitung. Jika sebelumnya DPRD Belitung telah memberikan penghargaan kepada Suci Pratiwi, kini giliran DPRD Beltim memastikan akan memberikan penghargaan kepada M Zulfikar Abdurrahman.

Suci dan Zulfikar  merupakan Paskibraka Nasional tahun 2015 yang telah mengharumkan nama daerah. Suci siswi asal SMKN 1 Tanjungpandan dan Zulfikar yang akrab Bilal, siswa asal SMKN 1 Kelapa Kampit. Keduanya sama-sama terpilih untuk mengibarkan bendera sangsaka merah putih pada upacara HUT RI ke 70 di Istana Negara bulan Agustus lalu.

Kepastian pemberian penghargaan tersebut disampaikan langsung Sekretaris DPRD Beltim, Evi Nardi, saat dikonfirmasi Belitong Ekspres, Kamis (9/9) kemarin.

“Semua sudah disusun. Pihak DPRD Beltim juga akan memberikan penghargaan kepada M Zulfikar Abdurrahman, karena dinilai berjasa mengharumkan nama baik daerah,”ujar Evi Nardi.

Ia menambahkan, penghargaan itu mungkin akan diserahkan pada saat paripurna nanti. Dan tentunya ini menjadi catatan khusus bagi DPRD untuk memberikan penghargaan tersebut.

“Mungkin akan kita berikan pada acara paripurna, yang insyallah akan kita berikan pada tanggal 16 September mendatang. Ini juga kita sudah mintakan data-datanya di Dispora Beltim,” pungkas Evi memberikan kepastian.

Sementara itu Kepala Dispora Beltim, Gustav Pilandra juga membenarkan rencana pemberian penghargaan kepada Zulfikar yang telah membawa nama baikBeltim. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Sekwan Beltim.

“Yah, kita juga akan memberikan penghargaan kepada Bilal sapaan akrab Zulfikar putra asal Kelapa Kampit. Pihak DPRD melalui Sekwan juga sudah memintakan data-datanya ke kami” ujar Gustav Pilandra yang juga Adik Kandung Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono. (feb)