DPRD Babel Ajukan 3 Poin Ini ke Kementrian Tenaga Kerja

by -

*Untuk Kemajuan BLK Babel

PANGKALPINANG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bong Ming Ming mengakui beberapa waktu lalu pihaknya diminta Kementrian Tenaga Kerja untuk hadir dalam pertemuan. Dalam hal itu, mereka mengajukan beberapa poin untuk perkembangan BLK Bangka Belitung kedepan. Seperti bantuan peralatan untuk BLK Babel dari Kementrian menopang kemajuan masyarakat Bangka Belitung.

Hal ini sebagaimana dikatakannya saat dihubungi wartawan, Rabu (22/3) kemarin. Selain bantuan peralatan BLK Babel beberapa poin lain juga disampaikan ke Kementrian Tenaga Kerja untuk BLK Babel.  “Kita sampaikan ke Kementrian, memperjuangkan bantuan peralatan BLK, agar pusat memberikan bantuan itu. Dalam tahun ini atau tahun depan akan segera terealisasi,” ungkap politisi PKS ini.

Bangka Belitung menurutnya diberi kesempatan menyampaikan beberapa ajuan untuk BLK Babel. Selain peralatan BLK Babel dengan dibantu dari Kementrian, DPRD Babel melalui komisi IV juga meminta untuk sertifikasi pelatih BLK segera terealisasi.
“Itu yang ditekan Kementrian, sertifikasi pelatih BLK kita minta segerakan. Semoga dalam waktu dekat ajuan kita dapat segera direalisasikan oleh kementrian,”jelas legislator dapil Bangka Barat itu.

Selain itu juga, pihaknya meminta kuota pengiriman tenaga pelatih BLK Babel ke Jepang. Sampai saat ini, kuota pengiriman tenaga pelatih tidak dimasukkan oleh kementrian tenaga kerja.
“Kerjasama pengiriman tenaga pelatihan BLK di kirim ke Jepang. Itu yang juga kita minta, awalnya Babel tidak dimasukkan.  Pertemuan kemarin Kementrian akan memberi beberapa catatan, Babel akan diikutkan dalam tahun berikutnya,”katanya.
“Tenaga pelatih dari BLK, ada dari masyarakat umum untuk dilatih jadi tenaga pelatih profesional nantinya. Selama ini kita belum ada kuota untuk pengiriman itu, komisi IV meminta dan mengupayakan kuota itu,”tutupnya.(tob)