DPRD BABEL Usulkan Pembangunan Sumur Bor

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mengusulkan pembangunan sumur bor bagi masyarakat di tujuh kabupaten/kota di Babel di tahun 2016. Usulan tersebut merupakan permintaan masyarakat saat pertemuan reses tiga anggota DPRD Babel Komisi III yakni, Ahmad Mughni, Ir Azwari Helmi dan Adet Mastur pada 14-18 September lalu.
“Ini permintaan masyarakat langsung saat kami bertiga reses,” ujar Ahmad Mughni didamping Azwari Helmi di sela-sela pembahasan rancangan kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (RKUA PPAS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Senin (21/9) kemarin.
Mughni mengungkapkan, permintaan masyarakat ini sudah diusulkan pihaknya ke Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Babel. Rencananya akan dimulai pada tahun depan dengan jumlah titik pembangunan sebanyak 21 lokasi di tujuh kabupaten/kota di Babel dengan kapasitas isap sumur bor 4-6 inchi.
“Kita minta usulan kita berdasarkan permintaan masyarakat dapat diprioritaskan sebagai antisipasi terjadinya kekeringan di saat musim kemarau, dan peran serta pemerintah kabupaten/kota untuk membantu pembangunan pengalirannya nanti,” tukasnya.(iam)

Baca Juga:  Usulan Komisaris PT Timah Sudah Dapat Lampu Hijau

Tags:
author

Author: