DPRD Belitung Paripurnakan 3 Raperda

by -
DPRD Belitung Paripurnakan 3 Raperda
Rapat Paripurna Pandangan Umum Anggota Fraksi Terhadap Penyampaian 3 Raperda, Selasa (9/3) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – DPRD Kabupaten Belitung menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Raperda tentang keolahragaan dan Perusahaan Perseroan Daerah PT. Belitung Mandiri yang diusulkan oleh pihak eksekutif.

Selain itu, DPRD juga menyepakati pengajuan Raperda Inisiatif tentang Penamaan Jalan dan Sarana Umum Lainnya. Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori didampingi oleh dua Wakil Ketua DPRD Budy Prastiyo dan Hendra Pramono dan dihadiri seluruh Anggota DPRD lainnya.

Hadir dalam rapat Paripurna tersebut Bupati Belitung, H. Sahani Saleh S.sos berserta Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Sekretaris Daerah (Sekda) MZ. Hendra Caya, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori menjelaskan, Raperda ini dimaksudkan sebagai pedoman dan acuan penamaan jalan dan fasilitas umum lainnya di Kabupaten Belitung. Sesuai dengan perkembangan sarana dan prasarana saat ini yang menuntut keteraturan dan kecakapan penamaan jalan dan fasilatas umum tersebut.

Sementara itu, untuk Raperda tentang Penyelenggaraan Olahraga merupakan bagian dari proses dan tujuan pembangunan yang penyelenggaraannya untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, serta upaya peningkatan prestasi dan kualitas sumber daya manusia.

“Guna efesiensi dan efektifitas dalam pembahasan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah disampaikan tadi nantinya akan dibahas oleh 3 Panitia Khusus DPRD Kabupaten Belitung,” tutup Ansori. (rez/adv)