DPRD: Bupati Mestinya Lobi Gubernur

TANJUNGPANAN-Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani mengatakan, pembangunan Jalan Tanjung nyato di Desa Petaling sebelumnya sudah diukur dengan total luasnya 42 kilometer persegi dan masuk dalam kawasan hutan lindung produksi.
“Di Pansus kita sudah masukkan dalam RTRW. Dan sudah saya bawa sendiri ke Provinsi untuk finalisasi. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban. Harusnya, Saudara Bupati yang memfinalisasi ke Gubernur,” terang Taufik dalam rapat audiensi yang dipimpinnya Kamis (19/3) siang kemarin.

RajaBackLink.com

Ketua DPC PDIP Belitung ini, berharap pada tahun ini Pelabuhan Tanjungnyato sudah segera selesai.
“Dan saya siap jadi garansinya. Ini bagian dari komitmen saya terhadap masyarakat,” singkatnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Belitung Isyak Meirobie menegaskan, ketika bicara soal pembangunan, tidak hanya bicara soal jalan, tapi banyak hal. Dia mengingatkan, jangan sampai terjebak pada satu elemen kecil pembangunan. “Negeri ini penuh dengan komedi. Sebagai unsur pimpinan DPRD, saya tidak yakin Selat Nasik akan jadi apa ke depan oleh pimpinan daerah. Saya akan tantang apa kebijakannya,” tegasnya.
Lanjut Isyak, dalam RPMJD Belitung, masyarakat Selat Nasik harus dilibatkan. Sehingga mereka tahu soal transparansi anggaran. “Jadi, bukan karena anda (masyarakat Selat Nasik,red) datang mau demo ke DPRD lantaran DPRD takut. Lantas anggaran dikucurkan.Tidak, kita maunya, masyarakat jangan mau dibodoh-bodohi terus,” pinta Politikus NasDem Belitung ini.
Isyak meminta pemda memperhatikan Selat Nasik secara khusus. Sebab, daerah ini merupakan kepulauan secara geografis, jangan dimarginalkan atau dianaktirikan. “Selat Nasik sudah menunggu terlalu lama, seharusnya ada prioritas khusus pembangunan yang ditujukan bagi Selat Nasik,’’ tegasnya.
Isyak menyarankan agar pemda secara nyata membangun sektor ekonomi dan energi (pembangkit listrik tenaga surya dan angina,red) . Selain itu, adanya pembangunan fasilitas sumber air bersih, sarana pendidikan dan kesehatan yang lebih terbarukan dan infrastruktur salah satunya jalan.

Baca Juga:  Sat Sabhara Polres Belitung Juara Lomba Masak Nasgor
Baca Juga:  Puluhan Akun Medsos Terdeteksi Sebar Provokasi Picu Kerusuhan

Ketua Komisi I Firuzah Amd menambahkan, DPRD Belitung ingin agar pihak dinas teknis dan pimpinan daerah segera melaksanakannya. Mengenai sejauh mana proses dan tindak lanjut serta prosedurnya, DPRD Belitung akan segera mengkoordinasikan. “Soal pengalihan mata anggaran yang sudah di anggarkan untuk Kecamatan Selat Nasik Rp 4,5 miliar itu, kami akan berkoordinasi kembali,” tukasnya. (mg2)

Rate this article!
Tags:
author

Author: