DPRD Ikut Bimtek, Gedung DPRD Sepi

by -

TANJUNGPANDAN-Kantor DPRD Kabupaten Belitung dalam beberapa hari terakhir ini terlihat sepi. Hanya ada satu sampai empat orang saja yang hadir di Gedung DPRD. Berdasarkan pantauan Belitong Ekspres mulai Senin (2/3) hingga Kamis (5/3) kemarin, hanya ada Wakil Ketua DPRD Belitung Isyak Meirobie beserta anggota DPRD lainnya. Basri, Agung Maitreyawira, Syamsudin dan Hasbi.
Anggota DPRD Kabupaten Belitung Agung Maitreyawira ketika dikonfirmasi wartawan, mengatakan, para anggota DPRD lainnya sedang mengikuti kegiatan bimtek (bimbingan teknis,Red) di Jakarta. “Lagi ikut Bimtek. Mungkin, hari ini (Kamis 5/3 kemarin, red) sudah pulang,” ucap Politisi NasDem ini yang tak pernah terlihat sama sekali absen di Kantor DPRD. Padahal,  tak ada agenda kerja di Dewan.
Ditanya, alasan tidak mengikuti Bimtek di Jakarta. Agung menjawab, karena masih ada keperluan penting lainnya. Mengingat, dilaksanakannya kegiatan festival Cap Go Meh di di Klenteng Hok Tek Che Belitung. “Sebetulnya Bimtek bukan tidak urgent. Bimtek ini jelas sangat penting untuk menunjang kinerja kami di DPRD. Dan secara pribadi, memang saya menundanya dulu. Nanti saya ikut pada gelombang berikutnya,” terangnya.
Sebab, menurut Politisi penggemar batu akik ini, perayaan Cap Go Meh merupakan puncak atau ending dari hari raya imlek China. “Atas dasar itu, saya akhirnya memutuskan untuk berada di tempat (Belitung,red) saja. Jadi, bukan berarti saya udah pintar lho ataupun udah tau. Saya kan, masih harus banyak belajar lagi,” ucapnya sambil bercanda.(mg2)