DPRD Lakukan Perubahan Keanggotaan

by -
beltim-edisi-30-maret-2017-Oman-ketua-komis
Oman Anggari Ketua Komisi II DPRD Beltim.

MANGGAR – Sejumlah perubahan dilakukan oleh DPRD Belitung Timur (Beltim) di antaranya melakukan perombakan alat kelengkapan dewan. Perubahan keanggotaan diumumkan pada paripurna DPRD Beltim, Senin (27/3) lalu. Namun, dari tiga komisi yang ada di DPRD Beltim, hanya komisi II yang posisi ketuanya berubah yakni sebelumnya dijabat oleh Husaini Rasyid, sekarang dijabat oleh Oman Anggari yang sebelumnya adalah Wakil Ketua Komisi I DPRD Beltim.

Kepada Belitong Ekspres, Rabu (29/3) kemarin, Oman mengatakan akan mulai melakukan penyesuian di posisi barunya tersebut. Dua di antaranya adalah segera melakukan sidak dan pertemuan dengan mitra Komisi yang membidangi ekonomi pembangunan tersebut.

“Di awal-awal ini, yang pasti mungkin akan sedikit perubahan. Ketika bicara pembangunan, kami akan crosscheck ke lapangan atau melakukan sidak, salah satunya ke pertambangan yang ada di Beltim, selain itu juga ke perkebunan, yang menjadi bagian mitra komisi II DPRD Beltim. Selain itu Kami juga akan segera melakukan rapat dengan mitra-mitra Komisi II sesegera mungkin,” sebut Oman.

Oman yang merupakan Politisi Nasdem ini juga membenarkan di tataran Ketua Komisi, hanya struktur Komisi II DPRD Beltim yang berubah. “Perubahan itu dicapai melalui proses musyawarah mufakat, dan wajar apabila dalam perubahan struktur ini terdapat tarik-menarik politik, serta bukan menjadi sesuatu masalah. Intinya, hanya ada penyegeran,” jelasnya.

Selain perubahan di Ketua Komisi II, setidaknya ada sejumlah perubahan pada alat kelengkapan dewan lainnya. Beberapa di antaranya adalah Ketua BK DPRD Beltim sekarang dijabat oleh Misyuliani yang sebelumnya dijabat oleh Suyuti. Selain itu, Ketua Badan Legislasi yang saat ini dijabat oleh Ismansyah yang sebelumnya dijabat oleh Sardidi.

“Sementara untuk Ketua Badan Anggaran tetap dijabat oleh Tom Haryono Harun. Selain itu, sejumlah anggota komisi diketahui juga bertukar posisi,” tutup Oman. (feb)