DPRD Soroti Hasil MTQ Beltim

by -

*Di Ajang MTQ Provinsi Babel

Tom-Haryono--e1412834205540 - Copy
Tom Haryono

MANGGAR – Kurang maksimalnya prestasi kontingen Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi mendapat perhatian serius dari DPRD Kabupaten Beltim. Dewan berjanji akan mengupayakan agar ada bonus ataupun anggaran pembinaan bagi qori dan qoriah yang akan mewakili Kabupaten Beltim di ajang yang lebih tinggi.

Perhatian ini disampaikan Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun saat menghadiri pelepasan Kontingen Kafilah MTQ Kabupaten Beltim, Jum’at (20/5) pekan lalu. Ia mengaku prihatin dengan prestasi kontingen Kabupaten Beltim yang sering berada pada urutan VI atau VII diajang STQ dan MTQ Tingkat Provinsi.

Tom mengatakan akan mengusahakan adanya pemberian bonus bagi qori/qoriah Kabupaten Beltim yang berhasil menjadi pemenang dan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung di ajang tingkat Nasional. Pemberian bonus itu bisa berupa naik haji ataupun umroh tergantung kemampuan keuangan daerah.

“Ini suatu pemikiran yang sangat positif, nanti saya akan coba agar ada bonus bagi qori dan qoriah kita yang mewakili Provinsi. Harus ada keinginan kuat agar prestasi kontingen kita meningkat, upayanya mesti dimaksimalkan,” ungkap Tom kepada wartawan.

Selain itu, Politisi PDIP ini juga akan mengupayakan anggaran untuk mendatangkan pelatih atau pembimbing yang punya pengalaman dan kemampuan meningkatkan prestasi qori/qoriah. Namun, Ia menegaskan tidak bisa begitu saja mengambil keputusan. Sebab, semuanya harus dibicarakan dulu dengan tim anggaran, Ketua Komisi serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Nanti kita bicarakan, kita cek apakah memang belum ada anggaran untuk pembinaan. Kalau memang selama ini kurang pembinaan, yah kita adakan pembinaan. Namun anggaran itu kan tidak bisa ujug-ujug ada, kita mesti koordinasi dengan jajaran di DPRD serta Bupati dan Wakil Bupati,” jelas Tom.

Tom menekankan selama ini DPRD selalu mendukung kebijakan dan program pemerintah daerah khususnya untuk kemaslahatan masyarakat luas.

“Kalau perhatian pemerintah kurang suport, yah, Kita akan suport. Apalagi program pemberian bonus dan anggaran pembinaan qori/ qoriah, kan ini untuk kemaslahatan orang ramai. Pasti kita dukunglah,” tutup Tom. (feb)