dr. Bahrun Bantah Warga Bateng di RS. Terserang Corona

by -

belitongekspres.co.id, KOBA – Adanya informasi salah satu warga Bangka Tengah yang diduga telah terinfeksi suspect virus corona dibantah kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dr. Bahrun R. Siregar.

Namun demikian dirinya tidak menampik bahwa adanya salah satu warga Desa Lubuk Besar yang sedang dirawat di RS. Siloam.

“Jadi begini, kita punya warga usai pulang umroh dan perjalanan pulangnya transit dari Malaysia, karena mengalami badan yang panas dan gangguan pernafasan kemudian warga kita itu berinisiatif memeriksa di RS. Siloam dan kita juga baru mengetahui hal itu tadi pagi,” ujarnya saat dikonfirmasi Babel Pos, Selasa malam (18/02).

dr. Bahrun mengatakan setelah pihaknya mendatangi RS. Siloam kemudian oleh dokter RS. Siloam bagian ahli dalam menyatakan warga tersebut masih gangguan pernafasan.

“Jadi warga ini belum mengarah ke virus Corona dan hanya gangguan pernafasan, mungkin besok sudah boleh pulang,” terangnya

Ia juga menyampaikan hal seperti itu merupakan hal biasa yang menimpa pada setiap warga yang baru pulang umroh atau keluar negeri. “Batuk pilek, demam panas biasa terjadi menimpa warga yang baru pulang dari umroh atau luar negeri,” ujarnya.

Meskipun demikian, Ia mengatakan pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pihak RS. Siloam dan mempertanyakan kondisi pasien tersebut kepada dokter yang menanganinya.

“Pasien juga bukan diisolasi namun dirawat diruang khusus karena namanya orang sakit kan ada ruang tersendiri. Jadi untuk pasien ini belum dipastikan terserang virus Corona dan hanya mengidap bronkitis atau gangguan saluran pernapasan, besok (hari ini) akan kita datangi lagi dan kalau memang tidak apa-apa bisa langsung pulang,” tandasnya. (ynd)

Editor: Yudiansyah