Drainase DCKPR Bangun Drainase 10,55 KM

by -

MANGGAR – Banyaknya genangan air hujan baik di jalan atau di pemukiman warga sepertinya akan berkurang. Tahun 2016, ini Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat (DCKPR) Kabupaten Belitung Timur (Betim) sudah menganggarkan Rp 3.525.000.000 untuk membangun saluran drainase/ gorong-gorong. Direncanakan drainase akan dibangun dengan total sepanjang 10,55 kilometer untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Beltim. Proyek ini diharapkan akan mulai berjalan bulan depan.

Kepala Seksi Penataan & Pemeliharaan Drainase DCKPR, Lukman kepada wartawan, Rabu (17/2) kemarin, mengatakan pada APBD Kabupaten Beltim tahun 2016 ini terdapat 20 paket proyek pembangunan drainase. Proyek ini dibagi ke 6 kecamatan di Kabupaten Beltim, dengan rincian, 5 paket di Kecamatan Manggar, 6 paket di Kecamatan Gantung, 6 paket di Kecamatan Kelapa Kampit, 1 paket di Kecamatan Damar, 1 paket di Kecamatan Simpang Pesak, dan 1 paket di Kecamatan Dendang.

“Semua paket ini merupakan proyek PL (penunjukan langsung-red). Mulai dari Rp 75 juta, hingga Rp 200 juta. Kalau panjang tiap-tiap paket dari 200 hingga 600 meter. Cuman untuk panjang itu menyesuaikan jika butuh plat decker dan lain-lain bisa lebih pendek karena anggaran kepotong,” ungkap Lukman. (feb)