Dua Hari Beli Sepeda, Pingkan Naik Podium di Belitung Triathlon 2019

by -
Dua Hari Beli Sepeda, Pingkan Naik Podium di Belitong Triathlon 2019
Pingkan Anugerah Januari bersama Ketua Koni Kabupaten Belitung Amin Nurachman berfoto bersama setelah Pingkan mencapai garis finis di Belitung Triathlon 2019, Minggu (15/12) kemarin.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Pingkan Anugerah Januari satu satunya atlet Triatlhon asal Tanjungpandan, Belitung yang naik podium di pagelaran Belitung Triathlon 2019, Minggu (15/12). Belitung Triatlhon 2019 ini digelar dengan dua nomer, yakni sprint distance da standart distance.

Turun di nomer sprint distance, dirinya meraih posisi 4 dan naik Podium bersama dengan peraih juara 1 Nethavani Octaria, juara 2 Inge Prasetyo, juara 3 Cornelia Sharon Yurianda dan Vera Vera di posisi ke 5.

“Saya satu satunya asal Belitung, latihan hanya dua minggu, dan sangat sangat bersyukur dan senang dengan hasil ini,” kata Pingkan Anugerah Januari saat ditemui belitongekspres.co.id, Senin (16/12) kemarin.

Kata Pingkan, dirinya tidak menyangka dengan persiapan terbilang minim bisa meraih hasil yang cukup memuaskan dari 70 peserta yang berlatar belakang atlet nasional dan internasional. “Tidak menyangka sama sekali bisa naik podium, karena lawannya atlet pengalaman. Dan juga saya baru dua hari sebelum tanding aku beli sepeda dengan buka celengan, pas latihan kemaren aku pakai sepeda lama,” jelasnya.

Atas prestasi itu dia mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya dari berbagai pihak seperti orang tua, pelatih dan Koni Belitung. “Semua ini karena allah, Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih, terutame pak Amin Nurachman, pak Lilik, dan pak Asep,” ucapnya.

Untuk selanjutnya, dia akan tekun berlatih dan akan ikut bagian dalam ajang Triatlhon yang akan datang, baik yang diselanggarakan di Belitung maupun di luar Belitung. “Insyallah akan ikut dan akan terus berlatih,” kata Gadis yang duduk di SMPN 6 Tanjungpandan ini.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Belitung Amin Nurachman mengatakan Belitung Triathlon 2019 diikuti oleh 78 peserta. Tidak hanya dari dalam negeri, beberapa peserta hadir dari luar negeri, seperti singapura, malaysia, jepang, dan beberapa negara lain.