Dua Pasangan Mesum Terjaring Razia

by -
foto/ Ainul Yakin:PEMBINAAN: Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar (kiri) didampinggi Kasat Binmas AKP Argya Satria Bhawana (kanan), saat memberi arahan kepada puluhan remaja yang terjaring razia, Sabtu, (7/2) malam.

*15 Pemuda Mabuk Diangkut Polisi
TANJUNGPANDAN-Diduga hendak berbuat asusila di lokasi persawahan, dua sejoli yang diketahui warga Air Serkuk, diamankan Polres Belitung dalam razia pekat (penyakit masyarakat). Selain di tempat tersebut, polisi juga mengamankan pasangan bukan suami istri sedang memadu kasih di tempat gelap sekitar Jalan Murai Aik Raya, Sabtu (7/2), malam, akhir pekan lalu.

“Saya tidak ngape-ngape, aku hanya menunggu teman, di semak-semak sawah. Kite awalnya janjian sama kawan. Setelah itu kamek berdua diamankan polisi,” kilah wanita yang enggan disebut namanya ini, kepada Belitong Ekspres.

Pantauan Belitong Ekspres di lapangan terlihat, selain mengamankan dua pasangan yang hendak berbuat mesum, polisi juga melakukan razia. Dalam razia kali ni remaja yang melakukan pesta miras dan anak di bawah umur nongkrong hingga larut malam.

Dalam razia tersebut, polisi mengamankan delapan kampil minuman beralkohol jenis arak dan tiga dalam kemasan botol. Selain itu, polisi juga mengamankan tujuh motor yang tidak dilengkapi surat maupun berknalpot racing.

Terlihat ada 15 orang diamankan dalam razia ini, tiga di antaranya perempuan. Mereka diamankan di seputaran Kecamatan Tanjungpandan. Rata-rata para pemuda ini diamankan lantaran kedapatan mengkonsumsi minuman keras.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Belitung.

“Puluhan pemuda sudah kita amankan beserta barang bukti minuman keras. Operasi semacam ini akan rutin kita gelar agar dampak-dampak negtaif tak semakin parah. Kemudian, anak-anak remaja dan pemuda ini akan lebih positif dalam berkegiatan,” ujar Kabag Ops.

Kompol M Nizar menambahkan, selain mengamankan beberapa pemuda, pihaknya juga mengelandang dua pasangan yang bukan suami istri berduaan di sawah. “Saat anggota melintas di kawasan tersebut, melihat ada yang mencurigakan, setelah itu dicek ternyata ada orang diduga berbuat mesum,” katanya.

“Bagi pasangan mesum yang tertangkap, kami beri perhatian khusus, kita beri binaan, sehingga untuk ke depan tidak melakukan hal yang sama,” pungkasnya.(kin)