Dua Pasien Karantina di SKB ABK & Pelajar, Sembuh dari Covid-19

by -
Aik Seruk Zona Merah, Pihak Kecamatan Lakukan Antisipasi Putus Rantai Penularan Covid-19
Foto ilustrasi.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dua pasien positif Covid-19 yang diisolasi di Pusat Karantina SKB Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, dinyatakan sembuh. Hal itu dikatakan Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung, Sahani Saleh dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/8).

“Kedua pasien berinisial MR, laki-laki, umur 20 tahun, nomor pasien 1384 dan pasien inisial AZI, laki-laki, umur 14 tahun, nomor pasien 1393. Dua orang itu sudah menjalani karantina di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Belitung selama 10 hari,” kata Bupati Belitung Sahani Saleh.

Dikatakan Bupati, pasien nomor 1384 berinisial MR bekerja sebagai ABK di KM Sejahtera 31 yang berlabuh di Buih Hijau depan Tanjungpendam lebih kurang 3 mil laut dari Tanjungpandan. Sebelumnya, dia terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 15 Agustus 2020 dan langsung menjalani isolasi pada tanggal tersebut.

Sedangkan pasien dengan nomor ID 1393 berinisial AZI berstatus pelajar SMK di Magelang Jawa Tengah, yang bertempat tinggal di Jalan Gajah Mada Tanjungpandan. Pelajar itu terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 15 Agustus 2020 dan langsung menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

“Sampai saat ini di Pusat Karantina SKB Tanjungpandan Belitung masih merawat dua orang pasien terkonfirmasi Positif Covid 19. Yakni pasien bernama PAS dan HH yang sudah menjalani isolasi selama 3 hari,” jelas Bupati yang karib disapa Sanem itu.

Sanem pun kembali menghimbau agar seluruh masyarakat Belitung dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan pakai masker/face shield, jaga jarak, rajin mencuci tangan serta jangan suka berkerumun.

“Tentunya kita juga senantiasa berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesembuhan kepada dua orang pasien positif Covid-19 yang sekarang masih dalam perawatan. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tandas Sanem. (dod)