Dua Pendaki Gapabel Ikut Terjebak di Puncak Rinjani

by -
Syepry dan Azka berada di Puncak Gunung Rinjani sebelum terjadinya gempa.
Syepry dan Azka berada di Puncak Gunung Rinjani sebelum terjadinya gempa.
         Dua pendaki Gabungan Pecinta Alam Belitung (Gapabel) ikut terjebak di puncak Gunung Rinjani pasca gempa 6,4 SR yang mengguncang wilayah Lombok Minggu (29/07) pagi kemarin. Keduanya adalah Syepry Kurniawan (26) yang berasal dari Tanjong Rusa Membalong, dan Azka Azuardi (27) yang merupakan warga Perawas, Tanjungpandan.
        Beruntung, pendaki asal Negeri Laskar Pelangi dikonfirmasi dalam keadaan selamat namun masih menunggu evakuasi dari Tim SAR. Kedua pendaki dikabarkan berada tidak jauh dari lokasi “Danau Segara Anak” bersama ratusan pendaki lain yang ikut terjebak.
       Ketua Gapabel Pifin Heriyanto mengatakan, saat dibubungi via telepon seluler siang kemarin mereka mengungkapkan bahwa dalam kondisi baik-baik saja. “Saya sudah konfirmasi Azka, mereka baik-baik aja, dan ransum masih cukup untuk dua hari kedepan,” ungkap Tilenk sapaan Ketua Gapabel dalam keterangan tertulis, tadi malam.
      Menurut Tilenk, hingga kini belum dapat dipastikan kapan para pendaki akan dapat dievakuasi. Hal itu mengingat jalur pendakian banyak yang tertimbun longsor. Kedua anggota Gapabel Syepry dan Azka memulai pendakian mereka sejak senin (23/07) pagi hari. ” Gempa terjadi pada saat keduanya sedang dalam perjalanan turun dari Puncak Gunung Rinjani,” terang Tilek. (red).