Dua Pengedar Ganja Gorila Diringkus

by -

*Pelaku Sudah Ditahan, Polisi Lakukan Pengembangan

TANJUNGPANDAN-Dua pengedar narkotika jenis Ganja Gorila (GG)  berhasil diringkus Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung, di Kawasan Jalan Madura, Kampong Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Jumat (24/3) kemarin.

Dua pelaku yang diketahui berinisial JR (28) warga Teuku Umar RT 020 dan AH (32) warga Jalan Madura. Keduanya diamankan beserta barang bukti (BB) enam bungkus GG yang disembunyikan di lokasi penangkapan tersebut.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Siswo Dwi Nugroho membenarkan adanya kabar tersebut. Menurutnya, saat ini pelaku sudah ditahan. Namun, untuk sementara pria asal Jogja ini masih belum bisa berkomentar banyak lantaran masih dilakukan penyidikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat mengenai adanya peredaran barang haram yang lebih dikenal dengan ganja sintetis ini.

Mendapat laporan itu, Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung dibantu Jajaran Buser Satreskrim Polres Belitung langsung melakukan penyelidikan.  Hingga akhirnya, polisi melakukan pengerebekan serta penangkapan di kediaman AH alias Tekos di Jalan Madura.

Di tempat itulah polisi menemukan tembakau sistetis  itu. Selain mengamankan GG, dari tangan pelaku Sat Narkoba juga mengamankan tiga buah handphone dan uang senilai Rp 1,5 juta hasil dari penjualan barang haram tersebut.

“Dugaan sementara pelaku merupakan salah bandar Narkotika di Belitung,” ujar Kompol Siswo. Rencana, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman pasca ditangkapnya pelaku ini. Kemungkinan ada orang lain yang terlibat.

Menurutnya, saat ini peredaran GG sudah mulai marak di Belitung. Maka dari itu, polisi terus melakukan pencarian. Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke polisi jika melihat hal-hal yang mencurigakan, khususnya peredaran narkoba di Belitung.

Sementara itu, kedua pelaku belum bisa dikonfirmasi. Sebab, hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan dan penyelidakan terhadap dua orang ini.(kin)