Dua Pria Pemakan Daging Manusia Dihukum Seumur Hidup

by -
Dua Pria Pemakan Daging Manusia Dihukum Seumur Hidup (1)
Ilustrasi: Dua pria Afrika Selatan yang melakukan kanibalisme dihukum seumur hidup karena tuduhan pembunuhan (Pixabay)

BELITONGEKSPRES.CO.ID – Dua pria Afrika Selatan yang melakukan kanibalisme dihukum seumur hidup atas tuduhan pembunuhan. Hakim Peter Olsen memvonis kedua pria itu, yakni Nino Mbatha, 33, dan Lungisani Magubane, 32, karena dinilai bersalah atas pembunuhan tahun lalu terhadap Zanele Hlatshwayo.

Mbatha, seorang tabib tradisional, ditangkap setelah menyerahkan diri di sebuah kantor polisi di Estcourt, sebuah kota di provinsi KwaZulu-Natal. Dia membawa tas berisi kaki dan tangan manusia.

Dua Pria Pemakan Daging Manusia Dihukum Seumur Hidup (2)
Hakim Peter Olsen memvonis kedua pria itu, yakni Nino Mbatha, 33 tahun, dan Lungisani Magubane, 32 tahun, karena dinilai bersalah atas pembunuhan tahun lalu terhadap Zanele Hlatshwayo (The Open University)

Dia mengatakan kepada petugas bahwa dia bosan makan daging manusia. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Group), polisi menolak untuk memercayai klaimnya sampai dia membawa mereka ke sebuah rumah, tempat bagian tubuh banyak ditemukan.

Pada sidang sebelumnya di Estcourt, warga yang marah berkumpul di luar pengadilan untuk memprotes pembunuhan yang mengerikan tersebut.

The Guardian pada Kamis (13/12) mengabarkan, Afrika Selatan tidak memiliki hukum langsung melawan kanibalisme. Tetapi memotong mayat dan menyimpan bagian tubuh manusia adalah pelanggaran kriminal. (ce1/met/JPC)

 

Artikel ini sudah dimuat di Jawapos.com dengan judul Dua Pria Pemakan Daging Manusia Dihukum Seumur Hidup