Dukung Film Sang Depati

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang sangat mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) dapat memberikan sumbangsih serta dukungan agar nantinya film Sang Depati yang merupakan hasil karya asli dari anak Bangka Belitung bisa lebih dikenal di seluruh nusantara.
“Sang Depati adalah indentitas daerah. Selain itu juga gagasan film ini juga murni berasal dari putra daerah, harusnya seluruh tokoh-tokoh pulau Bangka, termasuk pejabat daerah memberi apresiasi dalam bentuk sumbang real/nyata,” kata Sekertaris Komisi I Depati Gandhi saat di temui Selasa (14/4) kemarin.
Gandhi menambahkan, kalau perlu diadakan loka karya yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Pulau Bangka. “Sang Depati adalah peluang Pulau Bangka, Babel pada umumnya mengangkat kearifan lokal yang ada di Pulau Bangka, yang akan dikenal di seluruh nusantara bahkan alangkah baiknya bila bisa dikenal di seluruh negara,” terangnya.
Lanjut Gandhi, di dalam film tersebut juga banyak terkandung unsur-unsur sejarah kepahlawanan, nilai budaya dan mengangkat kecerdikan taktik perang orang melayu.
“Bagi saya pribadi, Sang Depati syarat akan makna dan kaya akan ilmu pengetahuan. Justru itu, perlu di cari satu formula dalam mekanisme penganggaran daerah untuk membantu selesainya film tersebut dengan melibatkan seluruh pemerintah yang ada di Babel ini,” jelasnya.
Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menjelaskan, pulau Bangka harus punya media promosi. Dan peluang itu ada di film ini. “Belitung kan punya Laskar Pelanginya, Palembang punya Gending Sriwijaya dan film mengejar angin, nah di kita (Bangka,red) ada peluangnya di flim ini (Sang Depati). Recananya juga film ini juga akan dikirim ke Prancis untuk diikut sertakan di festival film di Box Movies 21,” imbuhnya.
Sementara Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Marsyahbana menambahkan, pihaknya sangat berharap sekali agar semua Pemerintah Daerah sekaligus Pemerintah Provinsi bisa memberi andil yang besar kepada film Sang Depati ini, karena menurutnya, isi di dalam film ini menceritakan seluk beluk adat istiadat dan sejarah Kota Pangkalpinang.
“Harapan kita Provinsi bisa mengkoordinir kepada daerah untuk menganggarkannya agar film ini bisa cepat selesai. Bahkan DPRD siap memfasilitasinya,” tukasnya. (tya)

Baca Juga:  Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman Imbau Bijak Gunakan Sosial Media

Rate this article!
Dukung Film Sang Depati,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: