Dukung KEK Pariwisata Belitung

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Rustam Effendi menyatakan, selaku pemerintah daerah memiliki fungsi fasilitator dan regulator dalam hal menyusun rencana percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata di Kabupaten Belitung. Dengan peran ini, tentu sudah siap dengan aturan-aturan yang tidak bertentangan dengan Undang Undang.

“Maka dari itu, sebagai fasilitator, kita juga tentunya akan mempersiapkan komunikasi yang berkaitan dengan birokrasi dan usaha di bidang swasta lainnya,” kata Gubernur kepada Belitong Ekspres, lalu.

Persiapan yang dimaksud Gubernur Rustam ini yakni, adanya dukungan infrastruktur dan suprastruktur jalan menuju kearah wisata. Dengan kata lain, pemerintah daerah terus menyiapkan secara rutin agenda yang berkaitan dengan penunjang pengembangan pembangunan KEK pariwisata tersebut.”Seperti kemarin misalnya, kita menyiapkan acara destika yang kita laksanakan di Belitung Timur belum lama ini,” ungkapnya.

Ia menyebut, dukungan suprastruktur yang saat ini tengah ada di Belitung, tambah politisi PDIP itu, yakni, adanya angkutan darat yang sudah beroperasi di Belitung berupa Bus yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Kemarin, kita sudah mendapat bantuan 40 Bus dari pemerintah pusat. Dan 20 kita bawa ke Belitung,” tutup Kakak Kandung Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani itu. (mg2)

 

Rate this article!
author

Author: