Dukung Pariwisata Belitung, Swiss-Belresort Tanjung Binga Kenalkan Hopping Island

by -

belitongekspres.co.id, SIJUK – Kabupaten Belitung memiliki potensi pariwisata yang sangat prospektif untuk dikembangkan. Pengembangan dan peningkatan layanan sarana prasarana pendukung pariwisata Belitung tentunya harus ada sinergitas dari semua pihak.

Mulai dari pelayanan akomodasi hotel, transportasi darat, laut dan udara, restoran dan fasilitas penunjang lainnya. Semuanya Wajib terlibat bergerak, demi percepatan pembangunan pariwisata Negeri Laskar Pelangi, yang berkelanjutan.

Salah satunya seperti yang dilakukan Swiss-Belresort Tanjung Binga. Resort mewah yang ada di Kabupaten Belitung ini juga turut serta dalam upaya mendukung program pemerintah untuk memajukan pariwisata.

Berlokasi di kawasan pantai wisata, membuat Swiss-Belresort Tanjung Binga memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, dari sisi restoran terlihat langsung pemandangan Pulau Lengkuas dan pulau-pulau di sekitarnya.

Dari letak resort yang sangat strategis ini, tentu akan memunculkan ketertarikan untuk aktivitas Hopping Island. Makanya manajemen dan staff resort turut mengambil peran dalam memperkenalkan objek-objek wisata Belitung kepada para tamu menginap.

Dari peran itu, diharapkan manajemen dan staff Swiss-Belresort Tanjung Binga bisa memiliki pengetahuan lebih terhadap objek wisata belitung, khusus kawasan pantai yang menjadi objek utama.

“Pada Sabtu 28 september 2019, kami dari manajeman dan staff Swiss-Belrresort Tanjung Binga mencoba pengalaman hopping island bersama,” kata General Manager (GM) Swiss-Belresort Tanjung Binga Cahyanto Iman Murtiono, Minggu (29/9) kemarin.

Menurut Toto sapaan akrabnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan salah satu destinasi wisata utama di Pulau Belitung. Terutama, kepada manajemen dan staff yang sebagian bukan penduduk asli Belitung.

“Sebagai bagian dari pelaku wisata, managemen dan staff Swiss-Belresort Tanjung Binga wajib merasakan spot-spot pariwisata. Karena dari mereka penduduk asli Pulau Belitung, ternyata tidak semuanya pernah merasakan pengalaman hopping island ini,” katanya.

Manajemen dan staff Swiss-Belresort Tanjung Binga diberangkatkan dari Pantai Tanjung kelayang. Dalam waktu kurang lebih 30 menit rombongan disambut dengan pemandangan Indah dari bebatuan dan juga menara tinggi yang sangat eksotis Pulau Lengkuas.

Sebelum menuju Pulau Lengkuas, perjalanan melewati beberapa pulau seperti pulau Batu Garuda, Kelayang, Kepayang, Pulau Pasir dan pulau-pulau kecil lainnya.

Dalam kegiatan ini, manajemen dan staff saling mengingatkan untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan di wilayah wisata hopping island. Banyak terdapat terumbu karang dan ikan-ikan yang harus dijaga karena merupakan icon dari tempat wisata ini.

“Menjaga kelestarian objek wisata merupakan tanggung jawab semua masyarakat Belitung sebagai upaya memajukan daerah,” tukas Toto. (*/yud)