Duta Perempuan Demokrat Belitung Salurkan 1000 Paket Sembako dan 1.500 Masker Gratis

by -
Duta Perempuan Demokrat Belitung Salurkan 1000 Paket Sembako dan 1.500 Masker Gratis
Foto bersama sebelum menyalurkan 1000 paket sembako dan 1.500 masker gratis.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Duta Perempuan Demokrat Kabupaten Belitung bagikan sebanyak 1.000 paket sembako dan 1.500 masker kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kami sebagai perempuan Demokrat menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang telah kami data sebelumnya,” kata Ketua Duta Perempuan Demokrat Belitung Sriwana kepada Belitong Ekspres, Senin (27/4).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat Belitung secara langsung dari rumah ke rumah. Itu dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan dan penumpukkan massa dalam jumlah banyak.

Sedangkan bantuan paket sembako itu terdiri dari beras, tepung terigu, minyak sayur, gula pasir dan mie instan. Paket sembako ini merupakan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rudi Hartono (RH).

“Jadi untuk Covid-19 ini bantuan akan kita bagikan ke semua, tidak memandang siapapun yang mereka kena dampak Covid-19 tetap kami bagikan bantuan,” ujar Sriwana yang juga Ketua IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Cabang Belitung.

Sebagai Duta Perempuan Demokrat dirinya mengajak perempuan lain untuk bergerak bersama-sama dalam membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Kami menginginkan perempuan untuk turut serta agar Belitung lebih maju. Mari kita bergabung baik suka dan duka untuk Belitung lebih maju,” kata istri dari Anggota DPRD Provinsi Babel Rudi Hartono.

Selainnya membagikan bantuan paket sembako, Duta Perempuan Demokrat juga membagikan pamflet Bulan Ramadan dan 1.500 masker gratis untuk masyarakat Belitung.

“Syukur alhamdulillah, semoga bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban dan membantu saudara-saudara kita yang terdampak akibat bawah virus Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dari partai Demokrat Rudi Hartono mengapresiasi kegiatan barisan Duta Perempuan Demokrat yang ikut bergerak dalam penyaluran bantuan sosial Covid-19 ini.

“Dalam situasi corona ini DPP Demokrat sudah menginstruksikan kita semua untuk bergerak, peduli dan berbagi untuk melawan Corona virus disease 2019 (Covid-19) tersebut,” kata Rudi Hartono.

“Dalam hal ini, kita menggandeng Duta Perempuan Demokrat yang turun langsung kelapangan, mendata dan memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang belum tersentuh atau belum pernah mendapatkan bantuan,” sebutnya.

Dikatakan Rudi, saat ini masyarakat tidak bisa beraktivitas dengan bebas dan leluasa karena ada keterbatasan sehingga terjadi kekurangan pendapatan.

“Kita berharap virus Corona cepat berakhir, agar masyarakat bisa beraktivitas kembali dan ekonomi pulih kembali, sehingga semuanya bisa berjalan dengan normal. Semoga dengan sedikit bantuan yang kita berikan ini dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang terdampak akibat virus Covid-19 tersebut,” harapnya. (rez)

Editor: Yudiansyah