DWP Diharapkan Jadi Agen Perubahan Pertumbuhan Partisipasi Ekonomi

by -
DWP Diharapkan Jadi Agen Perubahan Pertumbuhan Partisipasi Ekonomi
Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie saat memberikan sambutan dalam HUT Ke 20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2019 Kabupaten Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berharap Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung menjadi mitra Pemerintah yang aktif, progresif dalam meransang pertumbuhan ekonomi.

Hal itu dikatakannya ketika HUT Ke 20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2019 Kabupaten Belitung. Kegiatan ini bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Selasa (10/12) kemarin.

“Saya percaya DWP mengambil peran yang sangat penting. Selain mendampingi suami selaku pejabat, DWP juga bagian stimulasi pertumbuhan ekonomi. Dan, yang paling bisa menjangkau itu ibu-ibu perempuan Indonesia, Belitung,” katanya saat ditemui belitongekspres.co.id.

Kemudian, kata Isyak, DWP bukan hanya wadah silahturahmi, tetapi juga mampu menjadi agen perubahan dalam hal pertumbuhan partisipasi ekonomi. “Saya berharap mereka hadir di setiap desa untuk merangsang pertumbuhan dan menyelesaikan persoalan. Bukan hanya di dalam, tetapi juga di luar,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, DWP menjadi mitra pemerintah menjangkau keterlibatan masyarakat partisipasi ekonomi di Kabupaten Belitung. “Mereka hadir. Dengan masuknya ibu-ibu, bicara dari hati ke hati, lebih mudah untuk menggugah masyarakat untuk masuk ke dalam pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Isyak yakin, dimana pun ibu-ibu DWP berada, mereka merupakan agen perubahan. Ketika mereka berkunjung ke suatu Desa, semisal melihat desa yang ekonominya sulit, tentunya DWP bisa membantu mencarikan solusi bagi mereka.

“Mereka (DWP) terpanggil untuk memberikan mentoring, dan mendorong desa itu untuk lahir menjadi enteprenuer yang baru,” katanya.

 

Editor: Subrata
Reporter: Doddy Pratama