Effendi Harun Pilih Jalur Independen

by -

MUNTOK – PNS DPPKAD Bangka Belitung (Babel) Effendi Harun mengaku siap maju dalam Pilkada Bangka Barat (Babar), Desember mendatang. Untuk memuluskan itu, ia mengaku memilih jalur independen. Ditemui di Cafe ‘Teras Kite’, Effendi Harun beralasan, jalur independen dinilai sangat efektif untuk melakukan perubaham.
“Jalur itu adalah rakyat bukan parpol tertentu yang lebih menonjolkan keuntungan terhadap para eliet politik saja,” kata dia, kemarin (20/4). Ia mengatakan sejauh ini ada beberapa potensi unggulan yang belum diberdayakan dengan optimal, oleh karena itu sebagai putra daerah Babar ia bersama masyarakat untuk memajukan daerah ini dengan memberdayakan potensi-potensi yang ada, dan menjadikan Babar ini salah satu daerah yang lebih maju.
“Saya melihat sejauh ini banyaknya potensi-potensi yang ada belum dimanfaatkan dengan maksimal. Oleh karena itu, sebagai putra daerah tergerak untuk memajukan daerah ini bersama masyarakat menjadikan Babar yang lebih maju, dan seyogyanyalah Babar ini harus lebih maju mulai dari sekarang ini,” ujar dia.
Disinggung kesiapannya, Ia mengaku sudah siap. Meski pun harus melepas profesinya sebagai PNS. “Karena saya pikir ini adalah sebuah resiko yang telah diatur dalam Undang-undang, begitu pula kesiapan tim yang sudah saya bentuk, tinggal saja sekarang kita masih menunggu PKPU yang mengatur pencalonan dari jalur independen,” tegasnya.
Ia menambahkan konsekuensi untuk melepaskan status PNS adalah resiko untuk memajukan daerah. “Bukan hanya sekedar untuk menjadi bupati ataupun wakil bupati saja. Untuk itu saya mengharapkan dukungan yang akan diberikan kepada saya bukan hanya sekedar dukungan, tetapi masyarakat harus tau dulu siapa sebenarnya Effendi Harun, jangan hanya pilih orang yang sekedar ingin menjadi bupati atau wakil bupati saja,” tutur Effendi Harun.(cr63)