Eka Resmi Tersangka, Korban Bertambah

by -

*Kasus Penggelapan Mobil dan Motor, Polisi Terus Kembangkan Kasus

TANJUNGPANDAN- Polisi akhirnya resmi menjadikan Eka (25) istri Virgo kasus penggelapan mobil di Belitung sebagai tersangka. Sebelumnya, Eka dilaporkan ke Polres Belitung lantaran dugaan penggelapan mobil milik Darlin (50) yang melapor ke Mapolres, Rabu (29/10) lalu. Kabar baru, ternyata korban dari kelakuan Eka tak hanya satu orang. Salah satunya, Indra Wijaya yang motor matiknya sampai sekarang disewa dan belum dikembalikan, ada dugaan juga digelapkan.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Matta Rohansyah membenarkan hal tersebut. Menurut Kasat Reskrim, unsur-unsur pengelapan yang dilakukan Eka sudah terpenuhi, setelah anggota polisi melakukan penyidikan.

“Setelah mendapat laporan, kita masih tindak lanjuti dan kita sidik. Dari hasil penyidikan atas pengakuan pelaku dan korban, akhirnya Eka resmi kita jadikan tersangka,” ujar AKP Chandra Matta kepada Belitong Ekspres, Jumat (31/10) kemarin.

Kasat Reskrim mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di sel Polres Belitung. Pelaku resmi dijadikan tersangka terhitung hari ini (kemarin,red). Eka, dikenakan Pasal 372 Tentang Penggelapan. “Ancaman hukuman empat tahun penjara,” katanya.

Ketika disinggung mengenai adanya dugaan korban selain Darlin, Kasat Reskrim enggan berkomentar banyak. Sebab, saat ini polisi terus melakukan penyidikan terhadap kasus ini. “Intinya, jika ada yang merasa dirugikan dan ditipu oleh Eka, silahkan lapor ke polisi. Kita akan tindak lanjuti laporan tersebut,” kata Kasat Reskrim di Mapolres Belitung, kemarin.

Selain menipu Darlin, Eka juga melakukan penipuan terhadap Indra Wijaya (30) yakni pemilik rental motor di Jalan Gatot Subroto RT 11 RW 04 Paal Satu. Yakni pada awal bulan September 2015 lalu.

Pelaku melaporkan ke Polres Belitung setelah membaca berita tentang penangkapan Eka, yang di gelandang Polisi lantaran kasus pengelapan mobil. Usai membaca berita itu, korban langsung melaporkan ke Sentral Pelayanan Polisi Terpadu (SPKT) Polres Belitung.

“Memang benar ada korban yang melapor, sepada motornya di sewa Eka, hingga saat ini belum dikembalikan. Motor tersebut Honda Beat BN 6472 FB disewa pada tanggal 8 September lalu, dengan harga Rp 60 ribu per hari,” pungkasnya. (kin)