Eko Suprasetyo Lengkapi 45 Anggota DPRD Babel

by -

PANGKALPINANG – Eko Suprasetyo akhirnya resmi dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (23/3) kemarin melalui peresmian dan pengucapan sumpah/janji di proses Pergantian Antarwaktu (PAW). Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Pangkalpinang itu menggantikan almarhum Lizar yang meninggal dunia pada 13 Desember 2014, saat melaksanakan tugas di Jakarta.
Pelantikan Eko dilaksanakan khidmat di paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya beserta wakilnya, dan lengkap dengan anggota, Gubernur Babel Rustam Effendi, Sekretaris Daerah (Sekda) Syahruddin, jajaran pimpinan SKPD Babel, unsur muspida, hingga tamu undangan serta keluarga Eko Suprasetyo dan Ketua DPW PAN Babel, Darmansyah Husein.
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengungkapkan, pelantikan ini wujud pelaksanaan konstitusi dan merupakan salah satu pelaksanaan asas kedaulatan rakyat di daerah. Sesuai surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.19-528 tanggal 11 Maret 2015 dan menetapkan Eko Suprastyo sebagai pengganti almarhum Lizar.
“PAN telah menyampaikan nama calon pengganti, Eko Suprasetyo dipercaya untuk menggantikan almarhum Lizar melalui PAW ini. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov dan KPU Babel yang sudah membantu melancarkan proses pelantikan ini. Kini engkap sudah anggota DPRD Babel, mari kita sinergi untuk meningkat kinerja kepada masyarakat,” kata Didit.
Sementara Gubernur Babel Rustam Effendi berharap, Eko dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan para anggota lainnya dan menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD yang duduk di Komisi I dari Fraksi Amanat Demokrat. “Wajib hukumnya mengisi kekosongan jabatan tersebut. Pelaksanaan proses pergantian sesuai dengan aturan yang berlaku guna meningkatkan tatanan pemerintahan yang lebih baik, harus ada keseimbangan antara eksekutif dan DPRD,” jelasnya.(Budi Setyo/Humas dan Protokol DPRD Babel)