Ekonomi Babar Melemah

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

// PT Pos Cabang Muntok : Sehari Hanya 60 Paket Saja

MUNTOK – Ekonomi Kabupaten Bangka Barat (Babar) melemah. Hal ini dilihat dari tingkat pengiriman paket PT Pos Indonesia, yang menurun bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kepala PT Pos Indonesia Cabang Muntok H Mastoni menjelaskan, jika sebelumnya pihaknya bisa melayani pengiriman paket 100 paket per hari. Kini, jumlah ini merosot hanya 40 sampai 60 paket saja.
“Ini disebabkan lemahnya perekonomian masyarakat. Jumlahnya merosot dari 100 paket per hari menjadi 40-60 paket saja,” kata H Astoni saat ditemui Radar Bangka di ruang kerjanya, Sabtu (7/2). Meski demikian, ia menjamin lemahnya ekonomi masyarakat tidak menurunkan kualitas pelayanannya. Bahkan kata dia, PT Pos Indonesia terus mengusahakan untuk meningkatkan pelayanan. “Sekarang selain dari pada menerima pengiriman paket, kita juga melayani transaksi pengiriman uang. dengan persyaratan yang cukup mudah yaitu hanya memberikan alamat penerima yang sesuai dengan KTP saja, transaksi ini dilakukan secara online,” ujar dia. Selain itu juga, pihaknya melayani pembayaran untuk pelunasan kredit kendaraan bermotor. “Kita sudah bekerjsama dengan 47 macam jenis kredit salah satunya kredit FIF yang bisa kita layani disini,” ungkap H Astoni.
Ia berharap, pada tahun 2015 ini dapat bekerjasama dengan Pemda Babar dalam melayakni pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sebab banyak pelanggan yang bertanya kepada kita apakah bisa melayani pembayaran PBB.(cr63)

Baca Juga:  Perampok Asal OKI Terkapar Dihajar Pelor

Rate this article!
Ekonomi Babar Melemah,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: