Eks Kafe Terbakar

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Diduga Akibat konsleting listrik

TANJUNGPANDAN- Diduga konsleting listrik, Eks Kafe Mawar yang terletak di Jalan Paal Satu ludes dilahap si Jago Merah Senin (2/2) kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir puluhan juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu salah satu warga mengetahui adanya asap di kawasan tersebut dan setekah ia melihat ke lokasi ternyata eks Kafe Mawar terbakar.

Mengetahui hal tersebut, dirinya langsung meminta pertolongan dan warga sekitar. Api semakin membesar akhirnya  ia menelpon ke Pol PP. Setelah mendapat laporan tersebut, Pol PP dan Damkar terjun ke lokasi dengan membawa tiga unit mobil kebakaran.

Baca Juga:  Pemdes Dukong Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Minuman Keras

Setiba di lokasi, Tim Pemadam langsung menyemprotkan air ke gelumuran api. Sekitar 15 menit, Tim Pemadam akhirnya berhasil menjinakan api tersebut. Beruntung Tim Pemadam datang tepat waktu, sehingga api tidak melebar di rumah warga yang lain, mengingat lokasi tersebut padat penduduk.

Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan secara pasti penyebab kebakaran eks Kafe yang ditutup beberapa bulan lalu, lantaran masa izinnya sudah habis.

Baca Juga:  Kasdim Belitung, Tanamkan Nilai Patriotisme dan Cinta Tanah Air

“Namun, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran ini, disebabkan arus listrik. Pasalnya, di dalam eks kafe tersebut, masih ada aliran listrik,” ujar Alkar kepada Belitong Ekspres, kemarin malam.

Ketika disinggung mengenai adanya dugaan, tempat tersebut sengaja dibakar. Alkar enggan berkomentar banyak. Menurutnya saat ini, pol pp dan polisi sedang menyelidiki penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut.

“Memang tempat tersebut sering dijadikan tongkrongan anak muda. Tempat ini disinyalir menjadi sarang anak muda untuk melakukan pesta miras dan aibon. Tapi untuk saat ini, saya belum bisa pastikan eks kafe ini sengaja dibakar,” pungkasnya. (Kin)

Rate this article!
Eks Kafe Terbakar,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: