Enam Pemuda Diamankan Polisi

by -

*Di Jalan Murai Aik Raya, Diminta Sudah Kapok

TANJUNGPANDAN- Enam Pemuda, dua di antaranya wanita diamankan Polres Belitung saat pesta miras di Jalan Murai Aik Raya, Rabu (4/3) malam lalu. Mereka diamankan beserta barang bukti dua kampil minuman keras jenis arak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu razia rutin pekat, dipimpin Kasat Binmas Polres Belitung AKP Argya Satria memutari kawasan Tanjungpandan, sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat melintas di lokasi, anggota melihat gorombolan pemuda-pemudi sedang nongkrong. Saat polisi datang, para pemuda ini hendak melarikan diri. Namun kesigapan polisi, akhirnya mereka diamankan, dan akhirnya di gelandang di Polres Belitung, untuk didata.

Dari data polisi, menyebutkan keenam Pemuda tersebut masing masing bernama Rudi yanto (20) warga Jalan Anwar, Ilham (16) warga Aik Kelapa Kera. Fransiska (16) Pilang, Andri (20) Air Serkuk, Elia (17) Air Seruk, Kelvin (17).

Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Belitung, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di kawasan Belitung.
“Para pemuda tersebut, sudah kami data dan buatkan surat pernyataan. Selain itu, mereka sudah buat perjanjian kepada kami, bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,”ujar Nizar kepada Belitong Ekspres, Kamis (5/3) kemarin.
Nizar menegaskan, dirinya akan menindak tegas jika, keenam pemuda yang diamankan melakukan perbuatan kembali. “Kami berharap, mereka kali ini, benar-benar kapok, dan tidak mengulangi perbuatannya. Sebab, bisa saja nantinya jika mengulang akan terkena dampak hukum,” pungkasnya. (kin)