Ernawan Terpilih Ketua PGI Babel

by -
Ernawan Terpilih Ketua PGI Babel
Suasana saat Musprov pemilihan ketua PGI Babel, di Black Rock Hotel Komplek Ranati, Senin (16/12/2019) lalu.

belitongeskpres.co.id, SIJUK – Ir H Ernawan Robuin terpilih sebagai Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bangka Belitung 2019-2024. Terpilihnya Ernawan Robuin setelah mendapatkan dua suara saat Musyawarah Provinsi (Musprov) di Black Rock Hotel dan Golf Club Belitung, Senin (16/12/2019).

Sebelum pemilihan, ada dua kandidat terkuat, mereka diantaranya Dwi Agus dan H Ernawan. Di muspov ini, ada tiga klub peserta yang memiliki hak suara untuk memilik ketua. Klub tersebut adalah Black Rock, Pemprov Babel dan BGC.

Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) PGI, I Gusti Putu Gede, mengatakan, terpilihnya H Ernawan sebagai ketua PGI Babel setelah melalui proses rapat tertutup. Dia mendapatkan dua suara dari total tiga peserta pemilik suara.

“Kami ucapkan selamat kepada ketua terpilih. Kami berharap H Ernawan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar I Gusti Putu Gede, kepada para wartawan usai pemilihan, Senin (16/12/2019) malam.

Dalam pemilihan ini diduga ada kejanggalan. Yakni, salah satu klub peserta yang memiliki hak suara sebelumnya vakum. Namun, pada saat musprov klub tersebut masih bisa memiliki suara.

Tentunya, hal itu menjadi pembicaraan di kalangan pecinta Golf Bangka Belitung. Mereka menganggap Musprov ini telah melanggar ART. Ketika disinggung mengenai hal itu, Putu menjelaskan secara jauh.

Menurutnya, Klub yang dimaksud sudah terdaftar sejak lama di PGI. Namun, ART terbaru terbentuk sejak setahun lalu di Surabaya, Jawa Timur. “Karena terdaftar sejak lama, maka klub tidak terkena larangan terbaru. Namun setelah ini, kita akan mempelajari apa yang terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGI Babel terpilih, H Ernawan, enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Saat ini dirinya fokus untuk mengajukan olahraga Golf di Bangka Belitung, dan berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

Setelah terpilihnya H Ernawan, dia akan fokus pada program yang telah ia siapkan. Salah satunya melakukan pembinaan di usia muda, serta memperbanyak even-even golf di Bangka dan Belitung.

“Apalagi sekarang ada lapangan bagus di Belitung. Dengan adanya even nanti, diharapkan akan mengangkat sektor pariwisata di Bangka Belitung,” pungkasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Ainul Yakin